Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Lyon Terancam Keluar Zona Liga Champions

Lyon terancam keluar dari zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menelan kekalahan kedua beruntun dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.
Pemain Nantes Anthony Limbombe (kanan) selepas menjebol gawang Lyon./Ligue1.com
Pemain Nantes Anthony Limbombe (kanan) selepas menjebol gawang Lyon./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon terancam keluar dari zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menelan kekalahan kedua beruntun dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

Setelah menelan kekalahan 1 - 3 di kandang sendiri dari tim papan bawah Dijon pada matchday ke-31, kali ini, dalam pertandingan pekan ke-32, tim asuhan Bruno Genesio ditaklukkan Nantes 1 - 2.

Bermain di Stadion De La Beaujoire di Nantes pada Sabtu (13/4/2019) dini hari WIB, tuan rumah telah unggul pada menit ke-11 melalui gol Kalifa Coulibaly dengan memaksimalkan assist Abdul Majeed Waris.

Lyon sempat menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui gol Martin Terrier 5 menit menjelang rehat, tetapi kemenangan pada akhirnya milik Nantes setelah Anthony Limbombe mencetak gol kedua 8 menit menjelang pertandingan selesai.

Meskipun kalah, Lyon memang masih menempati setrip ketiga klasemen sementara dengan nilai 56. Tim yang finis di posisi ketiga akan mendapat tiket masuk jalur kualifikasi Liga Champions.

Namun, akibat kekalahan ini, Lyon makin sulit untuk mengejar Lille yang memiliki nilai 61 dan menempati slot kedua, jatah terbawah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions.

Bahkan, Lyon terancam melorot jika kinerja mereka tidak membaik di enam pertandingan berikutnya sebab peringkat keempat Saint-Etienne (50) terus menebar ancaman setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan liga terakhir.

Jarak nilai Saint-Etienne dengan Lyon bakal terpangkas jika mereka mampu menundukkan Bordeaux pada matchday ke-32 ini.

Sementara itu, bagi Nantes, kemenangan ini mengangkat mereka satu setrip di klasemen menjadi berada di peringkat ke-15 dan nilai 34 dan yang lebih penting memulihkan mental mereka setelag di tiga laga liga sebelumnya selalu kalah.

Dengan nilai 34, tim besutan pelatih asal Bosnia Vahid Halilhodzic belum aman dari sergapan degradasi karena berjarak 9 angka dari Dijon di peringkat 16, setrip khusus untuk menjalani playoff promosi-degradasi melawan tim peringkat ketiga Ligue 2.

Dijon sendiri dalam pertandingan pembuka pekan ke-32 pada Sabtu dini hari WIB di kandangnya, Stadion Gaston Gerard, dipaksa imbang tanpa gol oleh sesama tim papan bawah Amiens, yang kini berada di peringkat 16 dengan koleksi 32 angka.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32 Ligue 1, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper