Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatih Sevilla Divonis Kanker Darah, Bersumpah Terus Bekerja

Pelatih Sevilla Joaquin Caparros mengungkapkan setelah kemenangan timnya 2 - 0 di markas Real Valladolid bahwa dia didiagnosis menderita leukemia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 April 2019  |  06:52 WIB
Pelatih Sevilla Joaquin Caparros - Reuters
Pelatih Sevilla Joaquin Caparros - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Sevilla Joaquin Caparros mengungkapkan setelah kemenangan timnya 2 - 0 di markas Real Valladolid bahwa dia didiagnosis menderita leukemia (kanker darah), tetapi bersumpah untuk melanjutkan pekerjaannya.

"Semua orang tahu saya memiliki Sevilla dalam darah saya, tetapi ada masalah dengan sel darah putih dan merah saya dan saya diberitahu bahwa saya menderita leukemia kronis," kata Caparros, 63 tahun, pada konferensi pers.

"Itu tidak menghalangi saya untuk melakukan pekerjaan saya dan menjalankan kehidupan normal sehari-hari. Saya tidak menerima perawatan apa pun sehingga semua orang harus tetap tenang. Saya ingin terus menikmati pekerjaan dan terima kasih kepada klub karena mengizinkan saya untuk melanjutkan kesempatan ini. Saya tidak akan membicarakan hal ini lagi," paparnya.

Caparros mengambil alih Sevilla untuk ketiga kalinya bulan lalu dengan beralih peran dari direktur olahraga menjadi pelatih kepala setelah Pablo Machin dipecat.

Timnya naik ke posisi kelima klasemen sementara La Liga Spanyol setelah kemenangan di Valladolid yang mengangkat harapan mereka lolos ke Liga Champions Eropa dengan hanya satu poin dari Getafe yang berada di posisi keempat, jatah terakhir tiket ke Liga Champions.

Pelatih asal Argentina Eduardo Berizzo, 49 tahun, didiagnosis menderita kanker prostat ketika dia menuangi Sevilla pada November 2017. Dia menjalani perawatan yang sukses, tetapi dipecat oleh klub satu bulan kemudian setelah hasil yang mengecewakan. Kini dia menangani Timnas Paraguay.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol sevilla kanker darah Leukimia Akut

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top