Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol, Getafe Bertahan di Slot Tiket Liga Champions

Getafe menang 1 - 0 atas Athletic Bilbao untuk menuju finis di setidaknya slot keempat klasemen Divisi Primer La Liga yang bermakna lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 April 2019  |  22:24 WIB
Penyerang Getafe Angel Luis Rodriguez - Twitter Getafe
Penyerang Getafe Angel Luis Rodriguez - Twitter Getafe

Bisnis.com, JAKARTA – Getafe mencatat kemenangan penting meskipun hanya dengan skor tipis 1 - 0 atas Athletic Bilbao untuk menuju finis di setidaknya slot keempat klasemen Divisi Primer La Liga yang bermakna lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Bermain di Stadion Alfonso Perez di Madrid pada Minggu (7/4/2019) malam WIB, satu-satunya gol kemenangan tim ibu kota tersebut dikontribusi oleh Angel Luis Rodriguez 13 menit menjelang pertandingan usai.

Dapat dikatakan bahwa kemenangan dalam pertandingan pekan ke-31 itu merupakan buah keputusan pergantian pemain yang tepat oleh pelatih Getafe Jose Bardalas. Angel masuk ketika babak kedua memasuki menit ke-10 menggantikan Mathias Olivera Miramontes.

Dengan kemenangan tersebut, Getafe memantapkan posisi di urutan keempat klasemen sementara La Liga, jatah terakhir untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa.

Kemenangan ini juga berperan menaikkan suasana psikologis para pemain Getafe setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya gagal memetik kemenangan, hanya dua kali imbang dan satu pertandingan lagi malahan menelan kekalahan.

Sebaliknya bagi Bilbao, kekalahan ini menghentikan hasil tidak terkalahkan dalam empat laga liga terakhir, bahkan tiga laga belakangan menghasilkan poin maksimal 9 untuk tim yang ditukangi Gaizka Garitano. Akibat kekalahan dari Getafe, Bilbao tertahan di peringkat kedelapan koleksi nilai 43.

Dalam pertandingan lainnya, Deportivo Alaves, yang sebenarnya masih berpotensi finis di zona tiket Liga Champions, ditahan imbang tamunya Leganes dengan skor 1 - 1.

Hasil ini sebenarnya sudah lebih baik dibandingkan dengan hasil dua pertandingan sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan yakni 0 - 4 dari Atletico Madrid dan 0 - 2 versus Sevilla. Namun, menjadi sangat disayangkan karena sebenarnya Alaves unggul hingga waktu normal 2 x 45 menit terlewati.

Kedua gol dalam pertandingan ini dihasilkan oleh pemain berkebangsaan Argentina bernama depan Jonathan.

Penyerang Alaves Jonathan Calleri membawa Alaves unggul pada menit ke-18 hasil dari eksekusi penalti. Namun,  kemenangan tuan rumah akhirnya lepas setelah bek Leganes Jonathan Silva, yang memiliki dua caps bersama Timnas Argentina, memasok gol balasan ketika injuury time babak kedua berjalan 3 menit.

Dengan hasil ini, Alaves tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 45, berjarak 5 poin dari Getafe di slot terbawah jatah tiket Liga Champions. Sementara itu, Leganes (40), yang ditangani eks-pelatih Alaves pada musim 2016-2017 Mauricio Pelelgrino, yang juga eks-bek Timnas Argentina, di slot ke-11.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Minggu malam WIB: Girona 1 vs Espanyol 2; Real Madrid 2 vs Eibar 1; Rayo Vallecano 2 vs Valencia 0; Barcelona 2 vs Atletico Madrid 0; Deportivo Alaves 1 vs Leganes 1; Getafe 1 vs Athletic Bilbao 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol Getafe Deportivo Alaves

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top