Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Lolos ke Final Piala FA, Pep Tetap Tak Yakin Raih 4 Trofi

Manchester City lolos ke final Piala FA setelah menundukkan Brighton & Hove Albion di semifinal.
Gabriel Jesus penentu kemenangan Manchester City atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA./Reuters
Gabriel Jesus penentu kemenangan Manchester City atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sebenarnya Manchester City dapat meraih empat gelar sekaligus, tetapi sang pelatih Pep Guardiola merasa peluang untuk melakukannya sangatlah kecil.

Pep berusaha meredam tentang pembicaraan meraih quadruple (empat gelar sekaligus) setelah tim Manchester City-nya lolos ke final Piala FA (Football Association) dengan kemenangan 1 - 0 atas Brighton & Hove Albion di Stadio Wembley, London, pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Mereka telah memenangi Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup) setelah di final Februari lalu mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, juga berada di perempat final Liga Champions Eropa, dan berada di urutan kedua Liga Primer Inggris, sehingga klub asuhan Pep berusaha menjadi klub Inggris pertama yang memenangi empat trofi dalam satu musim.

"Bertahan di semua kompetisi adalah keajaiban meski tentu senang berada di sana," kata pelatih asal Spanyol itu usai pertandingan, yang dikutip BBC.

"Belum ada yang melakukannya (memenangi empat gelar), jadi mengapa kita bisa melakukannya? Hampir tidak mungkin untuk menjuarai segalanya."

City bermain di bawah standar mereka saat melawan Brighton, tetapi gol Gabriel Jesus ketika laga baru memasuki menit ke-4 membuat The Citizens mencapai final Piala FA untuk pertama kalinya sejak dilatih Pep.

Manchester United menjadi salah satu klub Inggris yang hampir meraih quarduple dalam semusim ketika mereka memenangi treble: Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA pada 1998 - 1999.

Klub rival sekota City itu masih satu-satunya tim yang mencapai prestasi itu, tetapi tim asuhan Alex Ferguson ketika itu tersingkir dari Piala Liga pada Desember 1998.

"Apakah Anda yakin kami dapat memainkan 60 pertandingan dan memberikan performa yang fantastis setiap saat? Tidak ada tim yang bisa melakukan itu. Sir Alex Ferguson memenangi treble dan tidak semua pertandingan mereka bermain seperti bagus," lanjut Pep.

Fokus City sekarang beralih ke Liga Champions Eropa pada Rabu (10/4/2019) dini hari, ketika mereka melawan Tottenham dalam pertandingan leg pertama perempat final yang digelar di stadion baru Spurs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper