Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Presiden: Arema vs Kalteng Putra 3-0 Leg 1. Ini Videonya

Arema FC menjamu tim kuda hitam Piala Presiden 2019, Kalteng Putra, dalam babak semifinal leg-1 hari ini, Selasa (2/4/2019), di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Skor akhir 3-0, leg2 digelar di Banjarmasin, Jumat 5 April 2019.
Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar selaku official broadcaster Piala Presiden. Berikut highlightnya dari akun Youtube Indosiar
Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar selaku official broadcaster Piala Presiden. Berikut highlightnya dari akun Youtube Indosiar
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC menjamu tim kuda hitam Piala Presiden 2019, Kalteng Putra, dalam babak semifinal leg-1 hari ini, Selasa (2/4/2019), di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.  Skor akhir 3-0, leg2 digelar di Banjarmasin, Jumat 5 April 2019.

Berdasarkan data dari akun twitter resmi Piala Presiden @piala_presiden, laga leg-1 semifinal itu dijadwalkan kick off pukul 19.00 WIB.

*****************

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 dan babak kedua berlangsung dengan tambahan waktu 4 menit. Pertandingan semifinal leg2 akan digelar di Banjarmasin dengan meminjam markas Barito Putera pada hari Jumat (5/4/2019) dengan status Kalteng Putra sebagai tuan rumah.

Menit 66 Dedik Setiawan menjebol gawang Kalteng Putra, setelah menerima umpan lambung dari Makan Konate. Arema FC memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Menit 60 Hanif Sjahbandi menjebol gawang Kalteng Putra setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Arema memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

BABAK I

Babak pertama berakhir dengan tambahan waktu 2 menit, namun skor pertandingan tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC. 

Riky Kayame menerobos bek Kalteng Putra dan menendang bola ke gawang, kemudian dicocor oleh Dendy Santoso dan menjebol gawang Kalteng Putra menit 26. Tanpa dicocor Dendy Santoso, sebenarnya bola akan masuk ke gawang Kalteng Putra

Arema FC berlaga dengan kostum kebanggaan mereka biru-biru, sedangkan Kalteng Putra berkostum putih-putih. Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua untuk babak pertama.

Semifinal Piala Presiden: Arema vs Kalteng Putra 3-0 Leg 1. Ini Videonya

JADWAL SEMIFINAL

Semifinal Piala Presiden menggunakan sistem home and away atau laga kandang dan tandang.  Arema menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg-1, sedangkan pertandingan leg-2 digelar Jumat 5 April 2019 di kandang Kaleng Putra.

Hanya saja, Kalteng Putra tidak menggelar laga leg-2 di markasnya  Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya Kalteng karena sedang direnovasi.

Kalteng Putra memilih menggelar laga leg-2 dengan meminjam markas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Apakah Kalteng Putra kembali membuat kejutan dengan menggusur tim-tim besar, saat menjalani leg-1 semifinal di kandang Arema FC?

17:21 WIB
Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden

 

Selain Arema FC versus Kalteng Putra, babak semifinal Piala Presiden 2019 juga mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United dalam derby jatim. Berikut jadwal  lengkap semifinal Piala Presiden 2019  berdasarkan data twiter @piala_presiden.

Arema vs Kalteng Putra

Leg 1:  Selasa 2 April 2019 kick off 19.00  WIB, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malan

Leg 2: Jumat 5 April 2019 kick off 19.00 WIB, Stadion 17 Mei Banjarmasin

 

Persebaya vs Madura United

Leg 1:  Rabu 3 April 2019 kick off 15.30, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Leg2: Sabtu 6 April 2019 kick off 19.00, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura

15:59 WIB
Road to Semifinal Arema FC

Tuan rumah Arema FC melaju ke babak perempat final sebagai runner up Grup E dan lolos melalui jalur 3 runner up terbaik untuk menemani 5 juara grup.

Di semifinal, Arema FC  bertemu Bhayangkara FC (juara Grup B). Arema sukses menghajar Bhayangkara FC 4-0 dan menghantarnya ke semifinal bertemu Kalteng Putra.  

Perjalanan Arema FC ke perempat final boleh dibilang kurang mulus kendati menjadi tuan rumah untuk menggelar 6 laga Grup C.

Arema harus puas menjadi runner up karena hanya menang 2 kali dan kalah sekali. Arema FC berhak melaju ke semifinal karena unggul dalam selisih gol dengan surplus 5.

Berikut cuplikan pertandingan Arema FC di penyisihan Grup C dan perempat final dari akun Youtube Indosiar.

Perempat final Arema vs Bhayangkara FC 4-0, Sabtu 30 Maret 2019:

 

Babak penyisihan grup E, Arema FC vs Persita 6-1, Rabu 13 Maret 2019:

 

Babak penyisihan grup E, Arema FC vs Persela Lamongan 0-1, Sabtu 9 Maret 2019: 

 

Babak penyisihan grup E, Arema FC vs Barito Putera, Senin 4 Maret 2019:

 

15:09 WIB
Road to Semifinal Kalteng Putra

Perjalanan Kalteng Putra ke semifinal cukup mengejutkan karena mampu menjungkalkan tim-tim besar di fase grup dan perempat final.

Di Grup C, Kalteng Putra mengalahkan PSM dengan skor 1-0 dan menggasak Persipura 3-1 dengan menderita kalah 0-1 melawan tuan rumah PSIS Semarang. Kalteng Putra menjadi juara Grup C.

Di perempat final, Kalteng Putra bertemu Persija Jakarta. Lagi-lagi Kalteng Putra membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Piala Presiden, Persija Jakarta lewat adu penalti 5-4 (1-1).

Berikut cuplikan pertandingan Kalteng Putra di penyisihan Grup C dan perempat final dari akun Youtube Indosiar.

Perempat final Kamis 28 Maret  Kalteng Putra vs Persija adu penalti 5-4 (1-1):

 

Babak penysihan Grup C, Kalteng Putra vs Persipura 3-1, Sabtu 16 Maret:

 

Babak penysihan Grup C, Kalteng Putra vs PSIS 0-1, Minggu 10 Maret:

 

Babak penysihan Grup C , Kalteng Putra vs PSM 1-0, Rabu 6 Maret 2019. 


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper