Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bayern Munchen Angkut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid

Bayern Munchen resmi mendatangkan bek Atletico Madrid Lucas Hernandez dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun) dan diikat dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  06:13 WIB
Pemain Prancis Lucas Hernandez (kiri) menghadang pemain Denmark Martin Braithwaite dalam pertarungan di Grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Luzhniki Stadium, Moskwa, Rusia, Selasa (26/6/2018). - Reuters
Pemain Prancis Lucas Hernandez (kiri) menghadang pemain Denmark Martin Braithwaite dalam pertarungan di Grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Luzhniki Stadium, Moskwa, Rusia, Selasa (26/6/2018). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen resmi mendatangkan bek Atletico Madrid Lucas Hernandez dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun) dan diikat dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, akan bergabung dengan pemuncak Bundesliga tersebut mulai 1 Juli 2019.

Selama menjalani tes medis di Bayern, dokter menemukan bahwa Hernandez telah mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan kemudian dioperasi pada Rabu (27/3/2019).

"Ini hari yang sangat penting dalam karier saya," kata Hernandez yang dikutip BBC pada Rabu waktu setempat.

"Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang memperebutkan semua gelar bersama Bayern."

Hernandez, yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri, telah 67 kali tampil di La Liga bersama Atletico dan sudah memenangi Liga Europa 2017 - 2018 dan Piala Super Eropa 2018.

Bersama Timnas Prancis, dia sudah diturunkan 15 kali dan bermain di semua laga Piala Dunia mereka di Rusia.

"Saya sangat senang bisa mengontrak salah satu bek terbaik di dunia, pemenang Piala Dunia, Lucas Hernandez," kata Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

"Lucas akan melanjutkan tradisi hebat kita tentang pemain sepak bola Prancis dan memperkuat tim kita."

Salah satu pesepak bola Prancis papan atas yang masih memperkuat Bayern Munchen saat ini adalah Franck Ribery, yang bersama timnas negaranya tampil sebagai runner up Piala Dunia 2006 di Jerman, di final kalah adu penalti dari Italia.

Di Munchen kini juga ada gelandang Corentin Tolisso, yang menjadi bagian dari skuat Prtancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018, tampil di tiga laga terakhir Les Bleus saat menaklukkan menaklukkan Uruguay di 8 besar, Belgia di semifinal, dan Kroasia di final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis Bayern Munchen atletico madrid piala dunia 2018

Sumber : FIFA.com & Antara/BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top