Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi Euro 2020 : Menang Lagi, Polandia Pimpin Grup G

Polandia memimpin Grup G kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 setelah menundukkan tamunya Latvia 2 - 0.
Ujung tombak Timnas Polandia Robert Lewandowski/Reuters-Kacper Pempel
Ujung tombak Timnas Polandia Robert Lewandowski/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA – Polandia memimpin Grup G kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 setelah menundukkan tamunya Latvia 2 - 0 dalam matchday kedua pada Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Kedua gol tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Narodowy di Warsawa dicetak bomber Robert Lewandowski pada menit ke-76 dan Kamil Glik 7 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan itu, Polandia mendulang nilai 6 karena dalam pertandingan matchday pertama pekan lalu menaklukkan tuan rumah Austria 1 - 0.

Posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup G diisi Israel dan Macedonia Utara (dahulu bernama Macedonia saja) masing-masing dengan nilai 4.

Dalam pertandingan matchday kedua yang digelar pada saat bersamaan dengan kemenangan Polandia, Israel mengatasi tamunya Austria 4 - 2 setelah pekan lalu imbang 1-1 ketika menjamu Slovenia.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya pada Senin dini hari WIB, Slovenia kembali mencatat hasil imbang 1 - 1, kali ini saat menjamu Macedonia Utara.

Dengan telah selesainya seluruh pertandingan matchday kedua, posisi keempat di bawah Macedonia Utara diisi Slovenia dengan nilai 2, sedangkan Austria dan Latvia tanpa nilai berada di dasar klasemen.

Juara bertahan Euro adalah Portugal. Dalam pertandingan final Euro 2016 di Prancis, Portugal menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1 - 0 melalui perpanjangan waktu.

Terdapat 55 tim yang akan berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang akan digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League Eropa musim 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper