Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kualifikasi Euro 2020, Wales & Rusia Raup 3 Poin

Wales dan Rusia mencatat kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 yang berlangsung pada Minggu (24/3/2019) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  23:30 WIB
Duet penyerang Timnas Rusia, Denis Cheryshev (kiri) dan Artem Dzyuba, merayakan gol ke gawang Kazakhstan. - Reuters/Alexei Filippov
Duet penyerang Timnas Rusia, Denis Cheryshev (kiri) dan Artem Dzyuba, merayakan gol ke gawang Kazakhstan. - Reuters/Alexei Filippov

Bisnis.com, JAKARTA – Wales dan Rusia mencatat kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 yang berlangsung pada Minggu (24/3/2019) malam WIB.

Wales, yang diperkuat penyerang Real Madrid Gareth Bale, memetik kemenangan dengan skor tipis 1 - 0 atas tamunya Slowakia dalam pertandingan di Grup E di Cardiff.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan Daniel James ketika pertandingan barui memasuki menit ke-5.

Ini merupakan laga pembuka Wales dalam perjuangan merebut satu tiket ke putaran final Euro 2020 dan laga ketiga secara keseluruhan di Grup E.

Di dua pertandingan sebelumnya Jumat (22/3/2019) pagi WIB, Slowakia menundukkan Hongaria 2-0 dan Kroasia menang 2 - 1 atas Azerbaijan.

Pertandingan Grup E akan dilanjutkan pada Senin (25/3/2019) dini hari WIB di mana Hongaria akan menjamu runner up Piala Dunia 2018 Kroasia.

Sementara itu di Grup I, Rusia menghantam tuan rumah Kazakhstan di Astana dengan skor telak 4 - 0. Keempat gol tamu dicetak Denis Cherysev (19’ dan 45’), Artem Dzyuba (52’), dan bunuh diri pemain Kazakhstan Abzal Beysebekov (62’).

Ini merupakan laga kedua bagi kedua tim. Pada matchday pertama Rusia menyerah 1-3 dari Spanyol, sedangkan Kazakhstan mencukur Skotlandia 3 - 0. Di grup ini juga terdapat Siprus dan San Marino.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia Timnas Wales Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top