ManCity Pesta Pora 10 - 2 vs Schalke, Tim Ketiga Inggris ke 8 Besar Liga Champions

Manchester City merajalela menghancurkan Schalke 04 dengan skor supertelak 7 - 0 sehingga menang dengan skor agregat 10 - 2 dalam 16 besar Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 13 Maret 2019 05:38 WIB
Gelandang Manchester City Phil Foden selepas menjebol gawang Schalke 04. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City merajalela menghancurkan Schalke 04 dengan skor supertelak 7 - 0 pada Rabu (13/3/2019) pagi WIB sehingga menang dengan skor agregat 10 - 2 atas klub Jerman tersebut dalam 16 besar Liga Champions Eropa.

Dengan demikian, Manchester City berhasil menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke babak ke perempat final Liga Champions.

Sebelumnya Manchester United lolos ke 8 besar berkat skor agregat 3 - 3 versus juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dengan keunggulan produktivitas gol tandang serta Tottenham Hotspur menghantam klub Jermain lainnya, Borussia Dortmund, dengan skor agregat 4 - 0.

Kemenangan kandang City di leg kedua 16 besar Eropa layak disebut belum terlihat setelah selama 35 menit awal penampilannya begitu kalem.

Namun, begitu Sergio Aguero memulai kemenangan dari titik penalti, gol demi gol lahir begitu mudah dan City pun mencapai delapan besar untuk ketiga kalinya dalam 4 tahun.

Aguero menggandakan keunggulan City hanya berselang 3 menit kemudian dan Leroy Aziz Sane yang tampil mengesankan membuat skor menjadi 3 - 0 berselang 3 menit sebelum turun minum.

Pada babak kedua, City menambah empat gol lagi melalui kontribusi Raheem Sterling (56’), Bernardo Silva (71’), Phil Foden (78’), dan gabriel Jesus (84’).

City, yang di leg pertama di Jerman sempat tertinggal 1 - 2 sebelum membalikkan keadaan menjadi menang 3 - 2 pada 20 Februari lalu, bergabung dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur di perempat final.

Inggris berpotensi menambah satu lagi wakil mereka di perempat final karena Liverpool akan beraksi melawan tuan rumah Bayern Munchen pada Kamis (14/3/2019) pagi WIB di leg kedua dengan modal skor tanpa gol di leg pertama di Anfield.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, manchester city, schalke 04
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top