Terima Pemain Timnas U-22, Presiden Jokowi Siapkan Bonus Tambahan

Presiden Joko Widodo menjanjikan bonus tambahan untuk punggawa tim nasional Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  11:34 WIB
Terima Pemain Timnas U-22, Presiden Jokowi Siapkan Bonus Tambahan
Punggawa tim nasional Indonesia U-22 berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Tim Nasional U-22 yang memenangi turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja dengan mengucurkan bonus Rp200 juta tiap pemain.

Presiden Jokowi mengatakan kegembiraannya atas prestasi yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) U-22, merupakan bagian dari semangat membangkitkan sepak bola Indonesia.

"Kemarin menpora [menteri pemuda dan olahraga] memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp65 juta. Dari saya masing-masing Rp200 juta, udah," katanya di Istana Merdeka, Kamis (28/2/2019).

Pernyataan Jokowi tersebut langsung disambut dengan tepukan tangan riuh para Timnas U-22 yang duduk bersebelahan dengan Presiden.

Tak hanya para pemain, Jokowi juga menjanjikan bonus bagi pelatih, asisten pelatih, dan dokternya.

Menurutnya, kemenangan tersebut harusnya dimaknai sebagai titik awal untuk mencapai target-target yang lebih luas terkait kemajuan sepak bola Tanah Air.

"Saya senang sekali melihat prestasi ini. Saya harapkan Bagas [Bagas Adi] dan Marinus [Marinus Manewar] dkk. betul-betul bisa membawa semangat ini terus, jangan sampai redup sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan ini, para pemain Timnas U-22 dan official juga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) M. Nahrawi, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, dan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, sepakbola, timnas indonesia, piala aff

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top