Indonesia Juara Piala AFF U-22, Luis Milla : Kerja Keras Terbayar

Mantan pelatih tim nasional Luis Milla memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 di Kamboja.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  06:49 WIB
Indonesia Juara Piala AFF U-22, Luis Milla : Kerja Keras Terbayar
Para pemain Timnas U-22 mengangkat Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala tersebut di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Luis Milla memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Tim Garuda menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja.

Milla yang memilih mengundurkan diri pascaperhelatan Asian Games 2018, menyebut kerja keras para pemain terbayar lunas dengan menjuarai turnamen di level Asia Tenggara itu. 

Hal itu disampaikan Milla melalui akun twitter miliknya dikutip Kamis (28/2/2019).

Dalam timnas U-22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, memang terdapat sejumlah pemain yang pernah bekerja sama dengan Milla saat Asian Games berlangsung.

Milla pernah menempatkan Marianus Manewar, Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam, dan Andy Setyo dalam tim besutannya. 

Oleh Indra Sjafri, para punggawa itu diracik dengan sejumlah pemain yang pernah dibawa Indra menempati peringkat ke-3 Piala AFF U-19 pada tahun lalu seperti Witan Sulaiman, Muhamad Lutfi Kamal, Nurhidayat Haji Haris, maupun Todd Rivaldo Ferre.

Khusus Osvaldo Haay, yang di era Milla maupun Indra menempati pos penyerang sayap, turut menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand dengan skor 2-1 di laga final.

Usai keberhasilan menjuarai Piala AFF, Bagas Adi dkk. akan menghadapi perjuangan yang tak kalah berat di babak kualifikasi AFC U-23 yang dimulai pada akhir Maret 2019.

Indonesia di babak kualifikasi itu berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia, Indra Sjafri, Luis Milla

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top