Di Maria Cetak 2 Gol, PSG ke Semifinal Piala Prancis

Angel di Maria mencetak dua gol untuk membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor telak 3 - 0 atas tamunya Dijon sehingga melaju ke semifinal Piala Prancis (Coupe de France).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  07:10 WIB
Di Maria Cetak 2 Gol, PSG ke Semifinal Piala Prancis
Pemain sayap Paris Saint-Germain Angel di Maria - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Angel di Maria mencetak dua gol untuk membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor telak 3 - 0 atas tamunya Dijon sehingga melaju ke semifinal Piala Prancis (Coupe de France).

Tampil tanpa Kylian Mbappe yang sengaja diistirahatkan oleh pelatih Thomas Tuchel, serta juga tanpa duet penyerang asal Amerika Selatan Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cabani yang masih dibekap cedera, PSG tidak kehilangan ketajaman mereka.

Dalam pertandingan perempat final di Stadion Parc des Princes pada Rabu (27/2/2019) pagi WIB, Di Maria, pemain sayap asal Argentina, membuka dua gol awal tuan rumah pada menit ke-8 dan 28. Thomas Meunier menambahi gol ketiga pada menit ke-76.

Dari delapan tim yang lolos hingga ke fase ini, terdapat dua kontestan yang di kompetisi reguler domestik tidak berasal dari Ligue 1 yakni Orleans dan Vitre.

Orleans berkompetisi di Ligue 2 (divisi 2), sedangkan Vitre, kontestan Championnat National 2, kompetisi level keempat dalam sistem sepak bola Prancis.

Juara bertahan turnamen ini ialah Paris Saint-Germain (PSG) yang dalam pertandingan final edisi lalu menghantam Les Herbiers, klub Championnat National 2, dengan skor 2 - 0.

Klub ibu kota Prancis tersebut juga merupakan pengoleksi terbanyak trofi Piala Prancis yakni 12 kali, dua lebih banyak dibandingkan dengan Marseille yang meraihnya 10 kali.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan perempat final Piala Prancis, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PSG, piala prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup