Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Menang Derby Lazio, Roma Merapat Ketat ke Milan

AS Roma mendekati zona Liga Champions Eropa setelah menundukkan tim papan bawah Frosinone dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A Italia.
Ujunv tombak AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini
Ujunv tombak AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma mendekati zona Liga Champions Eropa setelah menundukkan tim papan bawah Frosinone dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A Italia.

Bermain dalam derby Lazio di Stadion Benito Stirpe di Frosinone, gol kemenangan Roma baru ditentukan oleh gol Edin Dzeko ketika waktu tambahan babak kedua telah memasuki menit ke-5.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (24/2/2019) pagi WIB itu, Frosinone lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-5 melalui kontribusi Camillo Ciano.

Roma berhasil membalikkan keadaan menjadi 1 - 2 berkat gol Edin Dzeko pada menit ke-30 dan Lorenzo Pellegrini hanya berselang semenit kemudian.

Frosinone kembali membuka asa untuk memetik poin di hadapan pendukungnya setekah Andrea Pinamonti mencetak gol kedua timnya pada menit ke-80.

Namun, kemenangan pada akhirnya milik tim tamu yang datang dari ibu kota setelah Dzeko melesakkan gol keduanya di laga tersebut ketika pertandingan babak kedua memasuki injury time.

Sekadar informasi, Lazio merupakan wilayah administratif atau semacam provinsi yang beribu kota di Roma, yang juga ibu kota negara Italia. Frosinone adalah salah satu kota yang termasuk wilayah Lazio.

Dengan kemenangan itu, Roma tetap menguntit ketat AC Milan. Roma di peringkat kelima dengan nilai 44, hanya 1 angka di belakang Milan yang sehari sebelumnya menang 3 - 0 atas Empoli.

Peringkat keempat merupakan jatah terbawah untuk mendapatkan ganjaran tiket Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi kelima hanya bertarung di Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-25 hingga Minggu pagi WIB: AC Milan 3 vs Empoli 0; Torino 2 vs Atalanta 0; Frosinone 2 vs AS Roma 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 24 Februari:

18:30   Sampdoria vs Cagliari

21:00   Chievo Verona vs Genoa

21:00   Bologna vs Juventus

21:00   Sassuolo vs SPAL

Senin, 25 Februari:

00:00   Parma vs Napoli

02:30   Fiorentina vs Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper