Perebutan Piala Super Spanyol Berubah, Ini Format Barunya

Perebutan Piala Super Spanyol akan diperluas menjadi empat tim, dengan dua semifinal dan final semua dimainkan di luar negeri.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  22:37 WIB
Perebutan Piala Super Spanyol Berubah, Ini Format Barunya
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018. - Reuters/Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan Piala Super Spanyol akan diperluas menjadi empat tim, dengan dua semifinal dan final semua dimainkan di luar negeri di bawah transformasi yang diusulkan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales.

Perubahan format Piala Super Spanyol dimulai pada Agustus tahun ini, dengan pemenang dan runner up dari La Liga dan kualifikasi Copa del Rey di bawah format baru, kata Rubiales, yang menjadi presiden RFEF pada Mei 2018.

Jika ada tim yang lolos kualifikasi sekaligus melalui jalur La Liga dan Copa del Rey, maka tempat yang kosong akan diambil oleh tim dengan catatan sejarah terbaik di Copa del Rey di luar tim yang sudah lolos ke Piala Super.

"Kami melihat peluang untuk mempromosikan sepak bola Spanyol tanpa menyerang prinsip-prinsip olahraga," kata Rubiales dalam konferensi pers pada Selasa (19/2/2019) tanpa memerinci lokasi pertandingan putaran final dalam format empat tim digelar.

Rubiales menambahkan eencana-rencana tersebut pertama-tama harus disetujui oleh majelis federasi pada pertemuan April.

Dia mematahkan tradisi tahun lalu dengan mengubah pertandingan musim tradisional antara juara La Liga dan pemenang Copa del Rey dari pertandingan dua leg menjadi pertandingan tunggal yang dimainkan di Tangier, Maroko, di mana Barcelona mengalahkan Sevilla 2 - 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, piala super spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top