Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Gelson Martins, Monaco Keluar Zona Degradasi Ligue 1 Prancis

AS Monaco keluar dari zona degradasi setelah menaklukkan sesama tim papan bawah Nantes dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan pekan ke-25 Ligue 1 Prancis.
Dua pencetak gol Marseille, Mario Balotelli (kiri) dan Florian Thauvin, merayakan kemenangan atas Amiens./Twitter@OM_English
Dua pencetak gol Marseille, Mario Balotelli (kiri) dan Florian Thauvin, merayakan kemenangan atas Amiens./Twitter@OM_English

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, runner up musim lalu di bawah Paris Saint-Germain (PSG), akhirnya keluar dari zona degradasi setelah menaklukkan sesama tim papan bawah Nantes dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan pekan ke-25 Ligue 1 Prancis.

Bermain di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Minggu (17/1/2019) pagi WIB, satu-satunya gol kemenangan Monaco dikontribusi oleh penyerang asal Portugal Gelson Martins pada menit ke-13 dengan memaksimalkan asisst Rony Lopes.

Gelson Martins merupakan pemain pinjaman dari Atletico Madrid yang didatangkan pada jendela transfer bulan lalu. Ini gol keduanya bagi Monaco yang dihasilkan dalam tiga pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Monaco, yang kembali ditukangi Leonardo Jardim pada Januari setelah dia sempat digantikan Thierry Henry pada akhir tahun lalu, kini berada di peringkat ke-16 dengan nilai 22, sedangkan Nantes dua setrip di atasnya dengan koleksi 27 angka.

Sementara itu, Marseille merangsek naik ke posisi keempat mendekati zona Liga Champions Eropa setelah menaklukkan Amiens 2 - 0 di Stadion Velodrom di Marseille.

Salah satu gol dicetak Mario Balotelli, penyerang asal Italia yang diboyong dari Nice bulan lalu. Ini gol ketiga untuk tim barunya. Dia mencetak gol kedua Marseille ke gawang Amiens pada menit ke-26, berselang 7 menit setelah gol pembuka dilesakkan Florian Thauvin.

Dengan kemenangan ini, Marseille naik ke slot keempat klasemen sementara dengan nilai 40, satu setrip di bawah Lyon dengan nilai 46.

Dua tim yang finis teratas di Ligue 1 akan lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi Liga Champions. Adapun tim yang finis di posisi keempat masuk fase grup Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-25 hingga Minggu pagi WIB: Nimes 2 vs Dijon 0: Lyon 2 vs Guingamp 1; Marseille 2 vs Amiens 0; Angers 3 vs Nice 0; Monaco 1 vs Nantes 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 17 Februari:

21:00   Bordeaux vs Toulouse

21:00   Caen vs Strasbourg

21:00   Lille vs Montpellier

23:00   Stade Reims vs Stade Rennes

Senin, 18 Februari:

03:00   Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper