Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Spanyol: Laga Sulit Atletico & Sevilla, Barca & Madrid 3 Poin

Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-21 yang dimulai pada Sabtu (26/1/2019) malam WIB hingga Selasa (29/1/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  16:46 WIB
Bintang dan kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Reuters/Albert Gea
Bintang dan kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-21 yang dimulai pada Sabtu (26/1/2019) malam WIB hingga Selasa (29/1/2019) pagi WIB.

Dua laga melibatkan tim-tim papan atas langsung membuka rangkaian pertandingan pekan kali ini. Sevilla, peringkat keempat menjamu Levante, peringkat 10, kemudian Atletico Madrid, peringkat kedua, kedatangan sesama tim Madrid, Getafe, peringkat keenam.

Melihat kesenjangan posisi tim-tim tersebut di klasemen sementara, kita layak memprediksi bahwa Sevilla dan Atletico Madrid, yang bertindak sebagai tuan rumah, akan mampu memetik 3 angka walaupun sangat boleh jadi tidak akan didapat dengan mudah.

Keduanya tetap mesti memelihara kewaspadaan, mengingat sepanjang perjalanan kompetisi musim 2018-2019 ini, Levante dan Getafe kerap kali menyulitkan siapa pun yang menjadi lawan mereka.

Sebagai contoh, Levante pada pertengahan Oktober tahun lalu menundukkan Real Madrid, bahkan itu terjadi di Stadion Santiago Bernabeu, markas sang juara Liga Champions Eropa.

Begitu pula dengan Getafe. Tim besutan Jose ‘Pepe’ Bordalas ini encatat kemenangan dengan skor 2 - 0 ketika bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada September 2018.

Sementara itu, juara bertahan Barcelona, yang menempati posisi teratas dalam susunan klasemen sementara La Liga, akan menjalani derby Katalunya di kandang Girona, Stadion Municipal de Montilivi.

Girona ada di slot ke-12 klasemen sementara. Di lima laga terakhir, empat di antaranya dimenangi Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde tak boleh lalai, karena di pertemuan terakhir di Camp Nou, markas Barca, Girona bisa memaksakan skor 2 - 2 dengan dua gol Christian Stuani.

Kans besar raihan 3 poin juga ada di hadapan Real Madrid, yang kini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara. Anak asuh Santiago Solari akan bertandang ke markas Espanyol, klub Katalunya yang tengah menghuni posisi ke-13 dan menelan delapan kekalahan dari sembilan laga liga terakhir.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-21 (WIB):

Sabtu, 26 Januari:

19:00   Sevilla vs Levante

22:15   Atletico Madrid vs Getafe       

Minggu, 27 Januari:

00:30   Leganes vs Eibar         

02:45   Valencia vs Villarreal

18:00   Real Valladolid vs Celta Vigo 

22:15   Girona vs Barcelona

Senin, 28 Januari:

00:30   Athletic Bilbao vs Real Betis  

00:30   Real Sociedad vs Huesca

02:45   Espanyol vs Real Madrid        

Selasa, 29 Januari:

03:00   Deportivo Alaves vs Rayo Vallecano.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol atletico madrid sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top