Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Emiliano Sala Hilang, Ronaldo Dikecam Warganet

Cristiano Ronaldo mendapatkan kecaman dari warganet setelah berkicau menampilkan swafoto di pesawat pribadinya. Aksi itu menjadi kontroversi karena dianggap tidak bersimpati dengan kejadian yang dialami Emiliano Sala.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  10:52 WIB
Ronaldo swafoto di jet pribadi.  -  Twitter pribadi Ronaldo
Ronaldo swafoto di jet pribadi. - Twitter pribadi Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo diserang warganet setelah mencuitkan fotonya di jet pribadi dengan keterangan emoticon senyum, pesawat, dan jempol. Kicauan bintang Juventus itu dinilai tidak ada empati dengan kejadian yang menimpa Emiliano Sala.

Kicauan Ronaldo tujuh jam lalu itu pun mendapatkan 5.214 balasan tweet, sekitar 11.000 retweet, dan 134.000 loves. Namun, kicauan itu bersamaan dengan hilangnya pesawat yang ditumpangi Sala.

Bahkan, legenda sepak bola Inggris Gary Lineker sampai mengomentari kicauan sang mega bintang. Lineker menilai kicauan Ronaldo sangat tidak tepat dan itu sangat tidak benar.

Beberapa akun ada yang menduga Ronaldo belum mengetahui berita tentang hilangnya pesawat pribadi Sala.

@chamalianos07 menilai aksi kicauan ROnaldo dilakukan pada waktu yang salah, kecuali sang mega bintang belum melihat berita.

Namun, beberapa warganet lainnya menyinggung persoalan pajak Ronaldo yang dihubungkan dengan kicauannya tersebut.

"Dari masalah pajak menjadi masalah simpati," kicau akun @Gooner87.

Tak hanya membalas kicauan swafoto Ronaldo, beberapa warganet juga mengedit foto Ronaldo yang tengah swafoto di jet pribadinya.
 
Sala, 28 tahun, menumpang pesawat Piper Malibu, dari Nantes ke Cardiff, Wales, untuk menyelesaikan proses perpindahannya yang disepakati 4 hari yang lalu.

Dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling (Rp276,38 miliar), kedatangan Sala menjadikannya sebagai rekor transfer kedatangan terbesar bagi Cardiff City, satu-satunya klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, pihak kepolisian menangguhkan sementara proses pencarian pesawat tersebut. Mereka mengatakan melihat sejumlah benda mengambang telah terlihat di air, tetapi belum dapat mengonfirmasi apakah itu merupakan bagian dari pesawat yang hilang.

"Operasi pencarian dan penyelamatan telah dihentikan karena matahari telah terbenam," kata Kepolisian Guernsey pada Rabu (23/1/2019) dini hari WIB. "Rencana saat ini adalah melanjutkan saat matahari terbit besok."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris cristiano ronaldo Nantes
Editor : Surya Rianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top