Klub Masa Muda Kritis, Bintang Polandia Pulang, Main Tanpa Dibayar

Mantan bintang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski, merelakan diri untuk pulang dan memperkuat kembali klub masa mudanya di Polandia, Wisla Krakow, tanpa dibayar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2019  |  17:47 WIB
Klub Masa Muda Kritis, Bintang Polandia Pulang, Main Tanpa Dibayar
Penyerang sayap sekaligus kapten Timnas Polandia Jakub Blaszczykowski ketika tampil di Euro 2016 di Prancis. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bintang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski, merelakan diri untuk pulang dan memperkuat kembali klub masa mudanya di Polandia, Wisla Krakow, tanpa dibayar.

Bukan saja tak dibayar, pemain berusia 33 tahun itu, yang menjadi kapten Timnas Polandia di Euro 2012 dan 2016, bahkan telah menyisihkan sebagian uangnya sendiri untuk membiayai kebutuhan klub yang dibawanya menjadi juara Liga Polandia (Ekstraklasa) pada 2005.

Wisla Krakow sejak 2011 tak pernah lagi menjuarai Liga Polandia, sementara pada tahun yang sama Blaszczykowsi meraih gelar Bundesliga Jerman pertama sebelum mengulanginya di tahun berikutnya bersama Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp, yang kini menukangi Liverpool.

Blaszczykowski hingga saat ini bahkan telah memberikan tak kurang dari 300.000 euro (sekira Rp4,8 miliar) untuk membantu Wisla Krakow membayar gaji pemain.

Bintang tim nasional Polandia itu sepakat berpisah dengan klub terakhirnya VfL Wolfsburg selama jeda musim dingin Bundesliga.

Sejak itu ia berlatih kembali di tim masa kecilnya yang tengah dilanda kesulitan finansial dan memutuskan bergabung.

Keputusan Blaszczykowski, yang punya 104 caps untuk Timnas Polanbdia dengan mengontribusi 21 gol, tidak luput dari pengamatan Dortmund, yang mengapresiasi langkahnya lewat unggahan di berbagai akun media sosial resmi klub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, Timnas Polandia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top