Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Liga 2, PS Bhineka Mulai Gelar Seleksi Pemain di Deli Serdang

PS Bhineka mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga 3 dengan menyeleksi pemain yang akan memperkuat tim asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, tersebut.
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, LUBUK PAKAM – PS Bhineka mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga 3 Indonesia dengan menggelar seleksi pemain yang akan memperkuat tim asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, tersebut.

"Kami sudah mulai menggelar seleksi hari ini sampai besok yang dilakukan di Lapangan Sepak Bola Tumpass Pasar V Kebun Kelapa, Beringin," kata penanggung jawab seleksi pemain PS Bhineka Rudy Siregar di Lubuk Pakam, ibu kota Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (11/1/2019).

Dia mengemukakan seleksi untuk mencari pemain berkualitas tersebut terbuka untuk umum dengan sasaran dan target seleksi 40 persen untuk tahap pertama. Para pemain yang akan direkrut merupakan kelahiran 1997, 1998, dan 1999.

"PS Bhineka sudah mulai meracik komposisi kekuatan untuk mengarungi kompetisi liga 3 di tahun 2019. Seleksi pun dilakukan untuk mencari talenta pemain lokal yang ada di Sumut, khususnya Deli Serdang," tuturnya.

Siregar menerangkan perburuan pemain lokal yang dilakukan PS Bhineka melalui proses seleksi yang ketat, mengingat proyek jangka panjang yang diusung agar tahun depan bisa melangkah ke Liga 2 Indonesia.

"Di Sumut banyak pemain bertalenta yang belum digali. Untuk itu dengan adanya seleksi yang digelar akan menemukan pemain-pemain berkualitas untuk menjadi skuad PS Bhineka," ucapnya.

Dia menuturkan pada seleksi nantinya para pemain dipantau mengenai teknik kemampuannya dalam mengolah bola dan bermain sebagai tim. Para pemain yang lolos seleksi nantinya diharapkan sudah mengenal cara bermain bola yang benar, dan selanjutnya tinggal diperdalam dan mematangkan instruksi dari pelatih.

"Pastinya nanti kita pantau mengenai teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka yang muda, sudah mengenal betul teknik bermain," kata Siregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper