Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diusir Chelsea ke Valencia, Batshuayi Kini Diminta Pergi Lagi

Klub La Liga Spanyol Valencia tengah mencarikan klub baru untuk pelepasan striker asal Belgia Michy Batshuayi Atunga, pemain milik klub Liga Primer Inggris Chelsea, demikian pernyataan Direktur Valencia Mateu Alemany pada Jumat (11/1/2019).
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia./Reuters-Francois Lenoir
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia./Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Valencia tengah mencarikan klub baru untuk pelepasan striker asal Belgia Michy Batshuayi Atunga, pemain milik klub Liga Primer Inggris Chelsea, demikian pernyataan Direktur Valencia Mateu Alemany pada Jumat (11/1/2019).

Batshuayi hanya menjaringkan satu gol dalam 15 penampilannya bersama Valencia di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol, yang kini berada di slor ke-12 klasemen sementara musim 2018-2019 setelah lolos ke Liga Champions Eropa karena finis di peringkat keempat pada musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu dipinjamkan Chelsea ke klub Bundesliga Borussia Dortmund pada paruh kedua musim lalu, mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan di liga teratas Jerman tersebut, tapi aksinya terhenti akibat cedera pergelangan kaki.

Dia mengalami kesulitan untuk memberi dampak positif di Valencia dan Alemany mengutarakan dalam pengumuman resmi bahwa sang pemain berdarah Kongo itu bakal segera pergi.

“Kami tengah bernegosiasi dengan sejumlah klub untuk jalan keluar bagi Batshuayi. Si pemain tahu itu dan kami berharap mencapai kesepakatan yang baik untuk semua pihak. Kami perkirakan kesepakatan itu tercapai dalam beberapa jam, atau beberapa hari, ke depan,” kata Alemany.

Everton dilaporkan berminat untuk mendapatkan jasa Batshuayi melalui proses transfer permanen dengan mahar perpindahan sebesar 18 juta pound sterling (Rp322,39 miliar).

Karier Batshuayi di Chelsea berakhir ketika pelatih asal Italia Maurizio Sarri datang ke Stamford Bridge, London, Juli tahun lalu menggantikan Antonio Conte. Sarri tidak memercayai kemampuan Batshuayi meski sang pemain membantu Chelsea meraih trofi Liga Primer 2016 – 2017 de ngan mencetak lima gol.

Batshuayi memulai karier profesional di klub Belgia Stabdard Liege pada 2011. Pada 2014 dia pindah ke klub Ligue 1 Prancis Marseille dan bergabung ke Chelsea pada 2016 untuk langsung ikut mengantar The Blues juara Liga Primer Inggris.

Dia memiliki 22 caps bersama Timnas Belgia dengan mencetak 12 gol sejak debut internasional pada 2015. Dia termasuk yang mengantar Belgia menduduki peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia dan mencetak satu gol ketika tim asuhan Roberto Martinez itu menundukkan 5 - 2 Tunisia di fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper