Munchen Resmi Dapatkan Bek Timnas Prancis Pavard, Efektif 1 Juli

Bayern Munchen mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah Prancis Benjamin Pavard, demikian dikemukakan Direktur Sport Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  00:09 WIB
Munchen Resmi Dapatkan Bek Timnas Prancis Pavard, Efektif 1 Juli
Bek Timnas Prancis Benjamin Pavard setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. - Reuters/Pilar Olivares

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah Prancis Benjamin Pavard, demikian dikemukakan Direktur Sport Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

Pemain belakang berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan juara Jerman yang bermarkas di Bavaria tersebut atas dasar kontrak yang berlaku selama 5 tahun mulai musim 2019 - 2020.

Pemain yang ikut berparan penting membawa Prancis juara Piala Dunia tahun lalu itu—salah satunya dengan mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti saat menang 4 - 3 atas Argentina di 16 besar—masih menjadi bagian dari Stuttgart, rival Munchen di Bundesliga.

“Saya dapat mengumumkan bahwa kami telah berhasil mendapatkan kepastian menggunakan jasa Benjamin Pavard mulai 1 Juli 2019,” kata Salihamidzic pada Rabu (9/1/2019).

Mantan pemain Bayern Munchen dan Timnas Bosnia-Herzegovina itu mengemukakan kabar bagus tersebut kepada wartawan di pemusatan latihan Munchen di Qatar, tetapi tidak memberi perincian finansial yang mengiringi kesepakatan perpindahan tersebut.

Meski demikian, sejumlah media setempat menyebutkan bahwa Munchen mesti membayar 35 juta euro (Rp567,49 miliar) kepada Stuttgart, yang tengah terancam degradasi karena hanya menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara dari 18 tim Bundesliga.

Hasan Salihamidzic menjelaskan Pavard bisa diturunkan di beberapa posisi. “Dia bisa main di kanan. Sebagai pemain muda dan bagian dari juara dunia, kami tentu senang bisa mendapatkannya.”

Pavard memulai karier profesional bersama klub Ligue 1 Prancis Lille pada 2014 dan pindah ke Stuttgart 2,5 tahun lalu. Dia memiliki 18 caps bersama Timnas Prancis sejak debut pada 10 November 2017 dengan mencetak satu gol, yakni ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Bayern Munchen memenangi seluruh gelar Bundesliga—kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman—selama enam musim terakhir, tetapi pada musim ini tercecer 6 angka di belakang Borussia Dortmund yang mengisi pucuk klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
stuttgart, timnas prancis, Bayern Munchen, piala dunia 2018

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup