Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Melaju ke Semifinal Piala Liga, Burton Bikin Kejutan

Manchester City dan Burton Albion melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) setelah memetik kemenangan di perempat final.
Kiper Manchester City Arijanet Muric merayakan kemenangan atas Leicester City/Reuters-John Sibley
Kiper Manchester City Arijanet Muric merayakan kemenangan atas Leicester City/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Burton Albion melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan perempat final.

Manchester City harus melalui adu penalti untuk memastikan skuat asuhan Pep Guardiola itu memetik kemenangan atas tuan rumah Leicester City dalam pertandingan pada Rabu (19/12/2018) pagi WIB.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester, di hadapan sekitar 24.000 penonton, ManCity unggul lebih dahulu melalui gol Kevin de Bruyne pada menit ke-14.

Namun, tuan rumah berjuluk Si Rubah berhasil memaksakan skor imbang menjadi 1 - 1 pada menit ke-73 lewat aksi Marc Albrighton dengan memaksimalkan assist Wilfred Ndidi.

Dengan skor imbang berakhir hingga 2 x 45 menit usai, penentuan pemenang yang melaju ke babak semifinal mesti dilakukan melalui adu penalti.

Dalam fase tos-tosan ini, eksekusi pemain ManCity yakni Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko sukses menjebol gawang Leicester, dengan hanya satu gagal yang dieksekusi Raheem Sterling.

Dari Leicester, Hanya Harry Maguire yang sukses menjebol gawang ManCity pada eksekusi pembuka, sedangkan lainnya gagal yakni tendangan Christian Fuchs, James Maddison, dan Caglar Soyuncu.

Tendangan Fuchs melambung melewati mistar gawang, sementara bidikan Maddison dan Soyuncu bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper ManCity yang baru berusia 20 tahun, Arijanet Muric.

Dengan skor telah 3 - 1 ketika kedua tim melakukan empat tendangan, maka eksekusi kelima tidak dijalankan, karena kemenangan telah dipastikan menjadi milik ManCity.

Dalam pertandingan perempat final lainnya, Burton Albion, yang berkompetisi di League One (divisi 3) membuat kejutan dengan menundukkan tuan rumah Middlesbrough, kontestan Championship (divisi 2).

Bermain di Stadion Riverside di Middlesbrough, Burton Albion mengatasi tuan rumah dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol semata wayang Jake Hesketh ketika babak kedua telah memasuki menit ke-3.

Dua laga 8 besar lainnya digelar pada Kamis (20/12/2018) pk. 02.45 WIB yang mempertemukan empat klub Liga Primer Inggris yakni Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dan Chelsea versus Bournemouth.

Juara bertahan Piala Liga Inggris adalah ManCity yang dalam pertandingan final edisi lalu menundukkan Arsenal dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

ManCity merupakan juara lima kali Piala Liga, sama dengan pencapaian Manchester United, Aston Villa, dan Chelsea, Mereka hanya kalah banyak meraih trofi ini dari Liverpool yakni delapan kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper