Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genoa Boleh Terpuruk, Tapi Piatek Top Skor Lewati Ronaldo

Bomber Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek, mempertahankan posisinya sebagai top skor sementara Serie A dengan 12 gol setelah menambah koleksi golnya dalam pertandingan melawan AS Roma.
Penyerang Genoa Krzysztof Piatek/Twitter@GenoaCFC
Penyerang Genoa Krzysztof Piatek/Twitter@GenoaCFC

Bisnis.com, JAKARTA – Bomber Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek, mempertahankan posisinya sebagai top skor sementara Serie A dengan 12 gol setelah menambah koleksi golnya dalam pertandingan melawan AS Roma.

Piatek membuka keunggulan Genoa yang berstatus tamu dalam pertandingan di Stadion Olimpico di Roma pada Senin (17/12/2018) pagi WIB. Namun, akhirnya pemenang adalah tuan rumah AS Roma dengan skor tipis 3 - 2.

Memang, prestasi hebat penyerang berusia 23 tahun itu tidak sejalan dengan raihan poin demi poin klub yang dibelanya. Genoa kini terus berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 lantaran lini pertahanan selalu gagal mencegah datangnya gol demi gol ke gawang klub kota pelabuhan itu.

Sepanjang Serie A musim ini, Genoa telah kebobolan 33 kali, terbanyak kedua setelah Frosinone yang menempati peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah klasemen sementara.

Catatan 12 gol Piatek sendiri meliputi 54,54 persen dari total 22 gol yang telah dicetak klub berjuluk Rossablu (Merah-Biru) tersebut di ajang Serie A musim 2018 - 2019.

Jumlah tersebut satu lebih banyak dibandingkan dengan ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo yang terakhir mencetak gol di Serie A dari titik penalti ketika Juventus menundukkan Torino 1 - 0 dalam derby Turin pada Minggu (16/12/2018) WIB.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A hingga Senin:

12 Gol: Krzysztof Piatek (Genoa)

11 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

10 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

9 Gol: Mauro Icardi (Inter Milan), Fabio Quagliarella (Sampdoria)

8 Gol: Francesco Caputo (Empoli), Arkadiusz Milik (Napoli)

7 Gol: Lorenzo Insigne (Napoli), Mario Mandzukic (Juventus), Dries Mertens (Napoli)

6 Gol: Marco Benassi (Fiorentina), Rodrigo de Paul (Udinese), Gregoire Defrel (Sampdoria), Leonardo Pavoletti (Cagliari)

5 Gol: Andrea Belotti (Torino), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Gonzalo Higuaín (AC Milan), Yao Gervinho (Parma), Andrea Petagna (SPAL), Daniel Zapata (Atalanta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper