Hasil Liga Italia, Gol Penalti Bawa Juventus & Inter Menang 1 - 0

Juventus dan Inter Milan mencatat kemenangan tipis masing-masing dengan skor 1-0 dengan gol penalti dalam dua laga pembuka pekan ke-16 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 16 Desember 2018 07:08 WIB
Striker Inter Milan Mauro Icardi - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan Inter Milan mencatat kemenangan tipis masing-masing dengan skor 1-0 dalam dua laga pembuka pekan ke-16 Serie A Italia.

Bermain di Stadion Olimpico Grande di Turin pada Minggu (16/12/2018) pagi WIB, juara bertahan Juventus memetik kemenangan dalam pertandingan derby tersebut berkat gol semata wayang yang dijaringkan Cristiano Rolando dari titik penalti pada menit ke-70.

Wasit Marco Guida menetapkan penalti setelah penjaga gawang Torino Salvador Ichazo mengganjal keras penyerang Juventus Mario Mandzukic setelah mendapat backpass tanggung dari Simone Zaza, penyerang Torino yang bermaksud membantu pertahanan.

Ichazo merupakan penjaga gawang pengganti yang masuk pada menit ke-20 setelah kiper utama Salvatore Sirigu cedera.

Sementara itu, kemenangan 1-0 juga menjadi milik Inter Milan yang menjamu Udinese di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Gol penentu kemenangan Inter juga dicetak dari titik penalti lewat eksekusi striker dan kapten tm Mauro Icardi pada menit ke-76.

Penalti diberikan wasit Rosario Abisso setelah gelandang Udinese Seko Mohamed Fofana handsball di area terlarang. Wasit menetapkan hukuman itu setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Juventus makin memantapkan posisi teratas di klasemen sementara dengan nilai 46, jauh meninggalkan Napoli di slot kedua (35), sedangkan Inter (32) di peringkat ketiga.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-16 Serie A, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top