Jadwal Liga Prancis: PSG 3 Poin di Dijon, Satu Big Match Ditunda

Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-18.
M. Syahran W. Lubis | 13 Desember 2018 20:20 WIB
Trio maut Paris Saint-Germain (dari kiri ke kanan) Kylian Mbappe, Neymar da Silva Jr., dan Edinson Cavani. - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-18.

Sebagaimana yang terjadi pada pekan ke-17 ketika enam pertandingan terpaksa dijadwal ulang ke bulan depan akibat kondisi di berbagai kota Prancis tak stabil setelah aksi massa anti-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pada pekan ke-18 pun sejumlah pertandingan ditunda.

Pada pekan kali ini terdapat tiga pertandingan yang ditunda termasuk big match pertemuan antara dua tim kekuatan tradisional sepak bola Prancis yakni Marseille menjamu Bordeaux.

Marseille adalah juara sembilan kali Ligue 1 sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1932. Jumlah itu hanya kalah satu dibandingkan Saint-Etienne, juara terbanyak Ligue 1. Sementara itu, Bordeaux juara enam kali.

Dua pertandingan lainnya yang juga ditunda ialah Nantes versus Montpellier dan Nice menjamu Saint-Etienne.

Di klasemen sementara, juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) masih memimpin dengan koleksi 44 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille yang dengan 31 angka.

PSG hampir bisa dipastikan bakal meneruskan hegemoninya dengan menangguk kemenangan pada pekan ini lantaran hanya akan berhadapan dengan Dijon, yang berkutat di papan bawah, tepatnya slot ke-16.

Adapun Lille akan bertandang ke markas Nimes, tim promosi yang mampu beradea di papan tengah, tepatnya slot kesembilan klasemen sementara.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-18 di luar tiga pertandingan yang ditunda (dalam WIB):

Sabtu, 15 Desember:

23:00   Dijon vs Paris Saint-Germain

Minggu, 16 Desember:

02:00   Amiens vs Angers

02:00   Stade Reims vs Strasbourg

19:00   Lyon vs AS Monaco

21:00   Nimes vs Lille

23:00   Guingamp vs Stade Rennais

Rabu, 19 Desember:

01:30   Caen vs Toulouse.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top