Jadwal Liga Spanyol: Derby Espanyol vs Barcelona, Atletico vs Alaves

La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-15. Klasemen sementara, posisi teratas dihuni FC Barcelona dengan koleksi nilai 28.
M. Syahran W. Lubis | 07 Desember 2018 07:55 WIB
Suporter Barcelona - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-15 yang dimulai pada Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB hingga Selasa (11/12/2018) pagi WIB.

Klasemen sementara, posisi teratas dihuni FC Barcelona dengan koleksi nilai 28, diikuti Sevilla 27, Atletico Madrid 25, Deportivo Alaves 24, dan Real Madrid di peringkat kelima dengan nilai 23.

Big match pada pekan kali ini peringkat ketiga Atletico Madrid menjamu Deportivo Alaves. Meski berada di papan atas klasemen sementara, faktanya kedua tim tengah limbung.

Keduanya gagal memetik kemenangan dalam dua laga terakhir. Atletico dua kali seri, sedangkan Alaves masing-masing satu seri dan satu kalah.

Sementara itu, juara bertahan FC Barcelona akan menjalani derby Katalunya melawan tuan rumah Espanyol di Stadion Cornella-El Prat (Reial Club Deportiu Espanyol/RCDE) di Barcelona.

Barca selalu dominan atas Espanyol dan kali ini pun Lionel Messi dan kawan-kawan layak diprediksi kembali berhasil membawa pulang poin penuh.

Dalam pertandingan lainnya, peringkat kedua Sevilla bertandang ke Valencia. Meski Valencia tengah berkutat di papan bawah, tepatnya slot ke-14, laga di Stadion Mestalla tak pernah berjalan mudah.

Di sisi lain, Real Madrid hampir dapat dipastikan bakal meraup 3 angka saat bertamu ke markas Huesca, yang tengah terendam di dasar klasemen dan hanya satu kali menang sepanjang La Liga musim ini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 (dalam WIB):

Sabtu, 8 Desember:

03:00   Leganes vs Getafe

19:00   Atletico Madrid vs Deportivo Alaves

22:15   Valencia vs Sevilla

Minggu, 9 Desember:

00:30   Villarreal vs Celta Vigo

02:45   Espanyol vs Barcelona

18:00   Eibar vs Levante

22:15   Huesca vs Real Madrid

Senin, 10 Desember:

 00:30   Real Sociedad vs Real Valladolid                 

02:45   Real Betis vs Rayo Vallecano

Selasa, 11 Desember:

03:00   Athletic Bilbao vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top