Hasil Liga Prancis: Monaco Keluar Zona Degradasi, Lille Gusur Montpellier

Lille balik ke posisi kedua klasemen Ligue 1 Prancis di bawah PSG setelah menundukkan rival head to head-nya Montpellier dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 05 Desember 2018 07:19 WIB
Bomber AS Monaco Radamel Falcao - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Lille balik ke posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis di bawah Paris Saint-Germain (PSG) setelah menundukkan rival head to head-nya Montpellier di kandang lawan dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion De La Mosson pada Rabu (5/12/2018) pagi WIB, gol semata wayang penentu kemenangan tim tamu dikontribusi oleh Nicolas Pepe pada menit ke-6 dengan memaksimalkan assist Nanitamo Jonathan Ikone.

Secara keseluruhan, Montpellier lebih mendominasi jalannya pertandingan, tetapi gagal menuntaskan untuk mendapatkan gol balasan hingga wasit Mikael Lesage meniup peluit akhir.

Dengan kemenangan tersebut, Lille naik kembali ke peringkat kedua menggeser Montpellier. Lille mendulang 30 angka, 13 angka di belakang pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan PSG, sedangkan Montpellier 29.

Finis di peringkat kedua sangatlah penting mengingat itu merupakan setrip terbawah untuk mendapatkan tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Tim yang finis di posisi ketiga masih berpeluang ke fase grup Liga Champions, tetapi harus melalui laga kualifikasi melawan tim dari negara lain.

Sementara itu, runner up musim lalu AS Monaco akhirnya keluar dari zona merah degradasi setelah mencatat kemenangan ketiga sepanjang Ligue 1 musim ini. Kali ini kemenangan didapat atas sesama tim papan bawah, Amiens.

Anak asuh eks-pemain legendaris Thierry Henry itu mengalahkan tuan rumah Amiens 2 - 0 di Stadion Credit Agricole de la Licorne di Amiens berkat dua gol dari titik penalti yang sukses dieksekusi Radamel Falcao 3 menit menjelang rehat dan saat laga telah memasuki waktu tambahan babak kedua.

Dengan tambahan 3 poin, Monaco kini menempati peringkat ke-17 dengan nilai 13, sama dengan Amiens di slot ke-19, tetapi Monaco unggul head to head dan selisih gol. Di antara Monaco dan Amiens, di peringkat ke-18ada Dijon yang juga mengoleksi 13 angka.

Adapun dasar klasemen dihuni Guingamp yang baru meraih 8 angka dan kalau pun menang dalam laga pekan ini melawan Dijon, tetap tak mengangkatnya dari posisi terbawah klasemen sementara Ligue 1.

Hasil pertandingan pekan ke-16 Ligue 1 hingga Rabu pagi (WIB): Amiens 0 vs AS Monaco 2; Nice 0 vs Angers 0; Montpellier 0 vs Lille 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top