Tersingkir di Liga Champions, Monaco Fokus Hindari Degradasi

Pelatih klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Thierry Henry mengakui kenyataan bahwa timnya tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa tak mengubah fokus mereka yang memang lebih mengutamakan liga domestik.
Newswire | 29 November 2018 17:22 WIB
Pelatih AS Monaco Thierry Henry - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Thierry Henry mengakui kenyataan bahwa timnya tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa tak mengubah fokus mereka yang memang lebih mengutamakan liga domestik.

Monaco, dipastikan menjadi juru kunci klasemen Grup A Liga Champions setelah kalah 0-2 dalam lawatan ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Kekalahan itu sekaligus menutup kesempatan Monaco, yang hingga kini baru mengoleksi satu poin, untuk bisa hijrah ke Liga Europa jika mereka mampu menjadi peringkat ketiga grup.

"Tersingkir dari Eropa bukan sumber penyesalan ataupun kelegaan bagi kami. Pertarungan kami sebenarnya akan berlangsung di laga-laga liga berikutnya melawan Montpellier dan Amiens," kata Henry selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Henry tentu tak keliru untuk memilih fokus di kompetisi domestik, mengingat hingga saat ini Monaco masih berada di zona degradasi dengan raihan hanya 10 poin. Sangat penting bagi Henry untuk menyelamatkan Monaco dari degradasi ke Ligue 2.

Di sisi lain, Henry menilai timnya tampil sangat buruk di babak pertama dan ketika memasuki ruang ganti ia meminta para pemain Monaco untuk lebih keluar menyerang di babak kedua.

"Kami sangat pasif di babak pertama dan kebobolan cepat tak membantu keadaan. Ketika istirahat kami berbicara di ruang ganti tentang bagaimana bermain lebih keluar dan menyerang," ujarnya.

Hasilnya, Monaco memang tampil lebih menyerang di babak kedua, bahkan sempat memperoleh kesempatan tendangan penalti yang dibuang percuma oleh Radamel Falcao.

Sumber : Antara/UEFA.com

Tag : liga champions, liga prancis, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top