Lokomotiv Lambat Panas di Liga Champions, Semin Kecewa

Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin mengaku sedikit kecewa lantaran timnya agak telat panas dalam kiprah mereka di Liga Champions Eropa musim ini.
Newswire | 29 November 2018 15:18 WIB
Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin - Reuters/Sergei Karpukhin

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin mengaku sedikit kecewa lantaran timnya agak telat panas dalam kiprah mereka di Liga Champions Eropa musim ini.

Lokomotiv akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana musim ini dengan mengalahkan Galatasaray 2 - 0 dalam laga kelima penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Kendati menang, peluang Lokomotiv sudah tertutup untuk bisa lolos ke babak 16 besar, lantaran hasil itu justru mengirimkan Porto dan FC Schalke ke fase gugur.

"Sayang sekali kami hanya memiliki satu pertandingan tersisa di Liga Champions, ketika kami akhirnya meraih kemenangan pertama," kata Semin selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Namun, tentu saja, pengalaman yang kami dapatkan dari turnamen ini tidak ternilai harganya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu menempatkan Lokomotiv tetap di dasar klasemen dengan raihan tiga poin di bawah Galatasaray (4) sembari membuka peluang hijrah ke Liga Europa jika bisa finis di urutan ketiga.

"Kami pantas memperoleh hasil lebih dari penampilan musim ini. Kami menciptakan banyak peluang namun gagal memanfaatkannya di pertandingan-pertandingan lalu, dan malam ini akhirnya kami bisa," kata Semin.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi inilah Liga Champions dan kami tidak bisa mengambil banyak risiko dalam pertandingan melawan tim kuat, yang merupakan juara di negaranya," ujar Semin merujuk pada Galatasaray yang merupakan jawara Liga Turki.

Lokomotiv berpeluang untuk lolos ke 32 besar Liga Europa jika berhasil meraih hasil positif dalam laga pamungkas di Grup D melawan Schalke pada 12 Desember mendatang.

Sumber : Antara/UEFA.com

Tag : liga champions, galatasaray
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top