Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leicester City Lolos ke Perempat Final Piala Liga Inggris

Pemain Leicester City Nampalys Mendy mencetak gol penalti penentu kemenangan adu penalti 6 - 5 atas Southampton, setelah imbang 0 - 0 selama 90 menit di 16 besar Piala Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2018  |  07:52 WIB
Segenap pemain Leicester City bersukacita selepas menaklukkan Southampton di 16 besar Piala Liga Inggris. - Reuters/Craig Brough
Segenap pemain Leicester City bersukacita selepas menaklukkan Southampton di 16 besar Piala Liga Inggris. - Reuters/Craig Brough

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Leicester City Nampalys Mendy mencetak gol penalti penentu kemenangan adu penalti 6 - 5 atas Southampton, setelah imbang 0 - 0 selama 90 menit di 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion King Power, Leicester, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Southampton sempat mencetak gol melalui Steven Davis, tapi tak disahkan oleh video asisten wasit (VAR) pada akhir babak kedua, dan memiliki peluang melalui sepakan Manolo Gabbiadini pada fase akhir pertandingan, di mana laga ini langsung dilanjutkan dengan adu penalti tanpa perpanjangan waktu.

Setelah 10 penalti yang sukses bersarang ke gawang, sepakan lemah Gabbiadini dapat digagalkan kiper Leicester Danny Ward dan Mendy mengeksekusi penalti penentu kemenangan.

Pertandingan putaran keempat ini semestinya dimainkan pada akhir bulan lalu, tetapi ditunda setelah pemilik Leicester Vichai Srivaddhanaprabha tewas akibat kecelakaan dengan helikopternya di area luar Stadion King Power setelah menyaksikan pertandingan timnya kontra West Ham.

Penyerang Southampton yang berusia 18 tahun Michael Obafemi mendapatkan peluang pertama di laga ini ketika sepakannya melebar pada menit ke-22, dan dia kembali melakukan kesalahan pada babak kedua.

Upaya Nathan Redmond membentur mistar gawang dan jatuh di kaki Obafemi, namun ia justru melepaskan sepakan melebar.

Southmapton berpikir mereka mampu unggul saat laga tinggal menyisakan 8 menit, setelah Redmond menerobos ke kotak penalti sebelum Davis menyapu bola keluar dari gawang.

Namun, golnya tidak disahkan oleh VAR karena bola sempat mengenai tangan Redmond setelah bola itu mengenai lengan pemain sayap Southampton tersebut ketika ia berjuang masuk kotak penalti.

Gabbiadini melepaskan tendangan bebas yang mengenai mistar gawang pada fase akhir laga, sebelum Southampton harus tersingkir akibat adu penalti. Leicester akan menjamu Manchester City di delapan besar.

Jadwal perempat final Piala Liga setelah pertandingan putaran keempat. Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan pada 18 dan 19 Desember: Arsenal vs Tottenham Hotspur, Leicester City vs Manchester City, Middlesbrough vs Burton Albion, Chelsea vs Bournemouth.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris piala liga

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top