Hasil Liga Belanda: VVV vs AZ Seri, Vitesse Dekati Feyenoord

Vitesse Arnhem memanfaatkan hasil seri VVV versus AZ untuk mendekati Feyenoord setelah menundukkan Willem II 3 - 1.
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2018 08:11 WIB
Vitesse Arnhem - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Vitesse Arnhem menundukkan Willem II Tilburg dan VVV Venlo dipaksa imbang AZ Alkmaar dalam dua pertandingan penutup pekan ke-13 Eredivisie Belanda yang berakhir pada Senin (26/11/2018) dini hari WIB.

Vitesse Arnhem menundukkan tuan rumah Willem II di Stadion Raja Willem II di Tilburg dengan skor 3 - 1.

Ketiga gol tamu dikontribusi Matu Bero (13’), Oussama Darfalou (35’), dan Brian Linssen (44’), sedangkan sebiji gol hiburan tuan rumah dicetak Fran Sol 4 menit menjelang laga usai dari titik penalti.

Kemenangan itu menempatkan Vitesse di slot keempat klasemen sementara dengan nilai 21, di bawah tiga tim kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin yakni juara bertahan PSV Eindhoven dengan koleksi 39 angka, Ajax Amsterdam 34, dan Feyenoord Rotterdam 26.

Adapun, bagi Willem II, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah, tepatnya peringkat ke-13 dengan koleksi 13 poin.

Di laga lainnya, VVV Venlo dan AZ Alkmaar seri 2 - 2,  hasil yang membuat kedua tim gagal mendekati peringkat ketiga Feyenoord. Padahal, jika salah sat dari mereka menang, akan meelwati perolehan nilai Vitesse atau menjadi yang terdekat dengan tiga kekuatan: PSV, Ajax, Feyenoord.

Bermain di Stadion Seacon De Koel di Venlo, tuan rumah nyaris menyerah dan beruntung mampu melesakkan gol balasan kedua ketika waktu tambahan babak kedua telah berjalan 3 menit.

Teun Koopmeiners membuka keunggulan tamu pada menit ke-7 dari eksekusi penalti dan berselang 8 menit kemudian menggandakan keunggulan lewat gol Oussama Idrissi.

VVV memperkecil ketinggalan dengan gol Peniel Mlapa pada menit 30 dan akhirnya bisa memaksakan skor imbang 2 - 2 di ujung babak kedua melalui Patrick Joosten.

Dengan mendapatkan tambahan hanya 1 angka, VVV Venlo kini menempati peringkat ketujuh dan AZ Alkmaar persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi nilai masing-masing 19.

Hasil lengkap pekan ke-13: PEC Zwolle 2 vs ADO Den Haag 3; NAC Breda 0 vs Ajax 3; PSV 3 vs Heerenveen 0; Fortuna Sittard 3 vs Heracles 0; Emmen 1 vs Excelsior 2;   Utrecht 5 vs De Graafschap 0; Feyenoord 1 vs Groningen 0; Willem II 1 vs Vitesse 3; VVV 2 vs AZ 2.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie, Feyenoord
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top