Republik Irlandia Degradasi di Nations League, O'Neill & Keane Mundur

Pelatih Martin O’Neill dan asistennya, Roy Keane, mengundurkan diri dari posisi mereka setelah Republik Irlandia terdegradasi di Nations League Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 22:48 WIB
Martin ONeill (kiri) dan Roy Keane. - Twitter@OptaJoe

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Martin O’Neill dan asistennya, mantan pemain Manchester United Roy Keane, mengundurkan diri dari posisi mereka setelah Republik Irlandia terdegradasi di Nations League Eropa.

Republik Irlandia menempati dasar klasemen Grup 4 Nations League level B, yang dihuni pula oleh Denmark dan Wales. Akibatnya, Republik Irlandia degradasi ke Nations League C musim depan.

Dari empat tim yang dijalani Republik Irlandia, mereka hanya meraih 2 angka hasil dua kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Pada awal September lalu, Republik Irlandia memulai kompetisi antarnegara Eropa versi terbaru ini dengan sangat buruk setelah dihantam Wales dengan skor telak 1 – 4.

Dua kali bertindak sebagai tuan rumah pada bulan lalu, tim berjuluk Tentara Hijau hanya mampu meraih 1 angka setelah ditahan imbang Denmark tanpa gol dan kemudian kalah 0 – 1 dari Wales.

Terakhir, pada Selasa (20/11/2018) dini hari WIB, Seamus Coleman dan kawan-kawan kembali bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke Denmark.

Denmark, meski ditahan imbang dua kali tanpa gol oleh Republik Irlandia, tampil sebagai juara Grup 4 Nations League B karena mampu menaklukkan Wales dua kali sehingga mendulang nilai 8 sehingga promosi ke level A.

Wales berada di posisi kedua dengan nilai 6 dan tetap bertahan di Nations League B pada musim depan.

Martin O’Neill, 66 tahun, berasal dari Irlandia Utara. Dia memiliki 64 caps bersama wilayah yang termasuk bagian dari Britania Raya itu pada rentang waktu 1971 hingga 1984 dengan mencetak delapan gol.

Di level klub, bagian terlama waktu bermainnya sebagai gelandang ialah bersama klub Inggris Nottingham Forest pada 1971 hingga 1981. Dia pernah merumput bersama Manchester City pada musim 1981 - 1982.

Adapun Roy Keane, 47 tahun, memiliki 67 caps bersama Timnas Republik Irlandia dengan mencetak sembilan gol pada 1991 - 2005.

Juga berposisi sebagai gelandang, Keane merupakan mantan kapten Manchester United. Dia bersama MU pada 1993 hingga 2005. Dia juga pernah berseragam Nottingham Forest pada 1990 - 1993 dan menutup karier di Celtic, klub jagoan Skotlandia, yang dibelanya pada musim 2005 - 2006.

Sumber : Soccerway

Tag : Timnas Republik Irlandia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top