Dua Gol Pemain 19 Tahun, ManCity Lolos ke 8 Besar Piala Liga

Dua gol dari Brahim Abdelkader Diaz yang baru berusia 19 tahun membawa Manchester City menaklukkan Fulham 2 - 0 dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 02 November 2018 06:05 WIB
Pemain Manchester City Brahim Abdelkader Diaz (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Fulham bersama Leroy Aziz Sane (tengah) dan Phil Foden. - Reuters/Craig Brough

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol dari Brahim Abdelkader Diaz yang baru berusia 19 tahun membawa Manchester City menaklukkan Fulham 2 - 0 dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada Jumat (2/11/2018) dini hari WIB.

Dua gol yang dihasilkan pemain berkebangsaan Spanyol itu merupakan yang pertama di level senior sepanjang perjalanan kariernya.

Gelandang kelahiran Malaga, Spanyol, itu memang merupakan jebolan akademi sepak bola ManCity. Dia kini mulai menorehkan namanya di sejarah ManCity dengan gol pembuka ke gawang Fulham yang dicetaknya pada menit ke-18 dan 65.

Pelatih ManCity Pep Guardiola memang tidak menurunkan sejumlah pemain intinya menghadapi Fulham dan itu menjadi kesempatan bagi Diaz untuk menunjukkan kemampuannya.

Secara keseluruhan, Guardiola melakukan pergantian formasi sebanyak 10 posisi dalam pertandingan ini dibandingkan dengan ketika menundukkan Tottenham Hotspur 1 – 0 pada awal pekan ini.

Namun, bagi Guardiola, kemenangan ini menyisakan sedikit masalah lantaran Kevin de Bruyne cedera di ujung pertandingan harus keluar digantikan Claudio Gomes 4 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan ini, di perempat final yang akan digelar pada 17 Desember 2018 ManCity bertemu dengan pemenang pertandingan 16 besar antara Leicester City dan Southampton.

Pertandingan Leicester City versus Southampton ditunda hingga 27 November karena Leicester masih berkabung setelah pemilik klub tersebut, Vichai Srivaddhanaprabha, tewas dalam kecelakaan helikopter d luar Stadion King Power di Leicester pada Minggu (28/9/2018) dini hari WIB setelah menyaksikan timnya seri 1 – 1 versus West Ham United di ajang Liga Primer Inggris.

Hasil 16 besar Piala Liga Inggris hingga Jumat dini hari WIB: Burton Albion 3 vs Nottingham Forest 2; Bournemouth 2 vs Norwich City 1; West Ham United 1 vs Tottenham Hotspur 3; Chelsea 3 vs Derby County 2; Arsenal 2 vs Blackpool 1; Middlesbrough 1 vs Crystal Palace 0.; Manchester City 2 vs Fulham 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, piala liga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top