Bournemouth & Burton Albion Lolos ke 8 Besar Piala Liga Inggris

Bournemouth dan Burton Albion melaju ke 8 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menaklukkan tamu-tamu mereka dengan skor tipis pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 31 Oktober 2018 07:22 WIB
Para pemain AFC Bournemouth selepas menjebol gawang Norwich untuk kedua kali. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Bournemouth dan Burton Albion melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah dalam pertandingan 16 besar menaklukkan tamu-tamu mereka dengan skor tipis pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Vitality di Bournemouth, tuan rumah menundukkan Norwich City, peringkat keempat klasemen sementara Championship, kompetisi kelas dua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan skor 2 – 1.

Kedua gol Bournemouth, yang kini menghuni peringkat keenam Liga Primer Inggris, dihasilkan oleh Junior Stanislas 7 menit menjelang rehat dan Steve Cook pada menit ke-72. Adapaun satu-satunya gol Norwich dicetak Onel Hernandez pada menit ke-70 yang sempat membuat skor imbang 1 – 1.

Dalam pertandingan lainnya, Burton Albion, kontestan League One, kompetisi legvel ketiga, menang 2 – 1 atas Nottingham Forest, tim Championship, dengan skor 3 – 2.

Seluruh gol dalam pertandingan di Stadion Pirelli di Burton itu terjadi pada babak kedua. Gol bunuh diri pemain Forest Saidy Janko membuka keunggulan Burton keika babak kedua berjalan 7 menit.

Scott Fraser menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-82, tapi Lewis Grabban sempat memperkecil kedudukan menjadi 2 – 1 pada menit ke-70.

Kedua tim kemudian menambah masing-masing satu gol, Jake Hesketh (82’) untuk Burton dan Arvin Appiah pada injury time untuk Forest sehingga pertandingan berakhir 3 – 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Kamis, 1 November:

02:45   West Ham United vs Tottenham Hotspur

02:45   Chelsea vs Derby County

02:45   Arsenal vs Blackpool

03:00   Middlesbrough vs Crystal Palace

Jumat, 2 November:

02:45   Manchester City vs Fulham.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, piala liga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top