Gol Miranda Menit Terakhir, Brasil Hajar Argentina di Laga Kotor

Brasil menundukkan Argentina dalam pertandingan persahabatan yang jauh dari bnersahabat, bahkan bisa disebut sebagai laga kotor dengan 35 kali pelanggaran atau 2,5 menit sekali.
M. Syahran W. Lubis | 17 Oktober 2018 07:28 WIB
Bek Timnas Brasil Joao Miranda selepas timnya menundukkan Argentina melalui gol tunggal yang dicetaknya pada menit terakhir. - Reuters/Waleed Ali

Bisnis.com, JAKARTA – Gol bek Joao Miranda saat injury time babak kedua membawa Brasil menundukkan Argentina 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung kotor dan sangat tidak bersahabat, ditandai dengan 35 kali pelanggaran.

Dalam pertandingan di Jeddah, Arab Saudi, bek tengah Miranda menjaringkan gol di ujung pertandingan melalui sundulan kepala dengan memaksimalkan umpan sepak pojok yang dilepas Neymar da Silva Santos Jr.

“Mencetak gol ke gawang Argentina selalu luar biasa,” ungkap Miranda selepas pertandingan yang berlangsung pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Argentina hanya salah satu dari dua tim yang mampu menaklukkan Brasil sejak Tite alias Adenor Leonardo Bacchi melatih tim Samba pada 2016. Tim lainnya yang mengalahkan Brasil ialah Belgia di 8 Piala Dunia 2018.

Namun, tanpa Lionel Messi, yang tengah beristirahat dari pertandingan internasional membela negaranya, Argentina sangat jelas mengalami kesulitan dalam laga bertajuk Superclasico tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion King Abdullah Sports City, Argentina menerapkan permainan keras di tengah kinerja bagus Neymar yang tampil bersinar. Tim Tango asuhan Lionel Scaloni melakukan pelanggaran 21 kali, sedangkan Brasil 14 kali.

Sebelum mencetak gol, Miranda hampir menjebol gawang Argentina pada menit ke-28 ketika menyambar umpan siang Casemiro, tapi bola diblok bek Nicolas Otamendi tepat di garis gawang.

Sebaliknya, Argentina mempunyai peluang lewat tendangan bebas Paulo Dybala semenit kemudian, tetapi bola melebar tipis di luar bidang gawang Brasil. Hal serupa terjadi saat pada awal babak kedua pemain Argentina Leandro Paredes melepas tendangan jarak jauh.

Memasuki babak kedua, Argentina mendongkrak kualitas permainan, tetapi Brasil pun mempunyai sejumlah peluang di antaranya tendangan voli Arthur pada menit ke-70 yang masih bisa ditepis kiper Sergio Romero.

Berselang 7 menit kemudian, tendangan bebas Casemiro, yang memantul ke pemain lawan, pun hampir menjebol gawang Argentina.

Dengan kemenangan ini, Brasil selalu mencatat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Brasil dan Argentina merupakan dua rival terkuat di Amerika Selatan. Brasil akan bertemu rival hebat lainnya bulan depan yakni Uruguay, juga dalam pertandingan persahabatan.

Sumber : Reuters

Tag : timnas brasil, timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top