Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Spanyol, Rashford Masih jadi Ujung Tombak Inggris

Inggris bakal memasang penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, kala menghadapi Spanyol, kendati pada pertandingan sebelumnya kesulitan untuk mencetak gol.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  20:27 WIB
Hadapi Spanyol, Rashford Masih jadi Ujung Tombak Inggris
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bakal menggunakan jasa penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, kala menghadapi Spanyol, kendati pada pertandingan sebelumnya kesulitan untuk mencetak gol.

Inggris akan dijamu Spanyol dalam lanjutan ajang UEFA Nations League, 01.45 WIB, Selasa (16/10/2018).
Dikutip dari Sky Sports News, Senin (15/10/2018), Southgate bakal tetap memainkan Rashford sebagai striker tim nasional berjuluk ‘Three Lions’ ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Sabtu (13/10/2018), penyerang yang akhir bulan ini genap berusia 21 tahun itu kesulitan untuk membobol gawang Kroasia.

Didikan akademi sepakbola Manchester United ini gagal mengkonversi dua peluang sehingga pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0 – 0.

Dia ditandemkan dengan pemain senior Harry Kane. “Kami perlahan membangun skuad pemain yang nyaman bermain di level tertinggi,” ujarnya.

Southgate juga mengonfirmasi bahwa bek MU, John Stones, akan digantikan oleh Joe Gomez. Bek Liverpool ini diharapkan menjadi salah satu andalan di lini belakang dalam pertandingan internasional yang akan dihelat di Sevilla tersebut.

Pemain tengah Tottenham Hotspur, Harry Winks, juga akan menggantikan peran Jordan Henderson, gelandang Liverpool, sedangkan pemain Hotspurs lainnya, Kieran Trippier akan mengisi posisi pemain Manchester City, Kyle Walker di posisi bek kanan.

“Ini ujian yang sulit untuk level sepakbola Eropa saat ini, bahkan sepakbola dunia. Tapi kami siap,” tegasnya.

Inggris saat ini telah mengantongi 1 poin dari dua pertandingan di Grup A4, UEFA Nations League, dan berada di bawah Spanyol yang menjadi pemuncak klasemen.

Sementara itu, Spanyol mengantongi nilai sempurna dari 2 pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, tim ‘matador’ berhasil memecundangi Inggris di kandang dengan skor 1 – 2 dan membungkam runner-up Piala Dunia 2018, Kroatia, dengan skor 6 – 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Marcus Rashford
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top