Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Leipzig Menang Setengah Lusin Gol, Dekati Dortmund

RB Leipzig menghabisi tim promosi Nurenberg dengan skor telak 6 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh  Bundesliga Jerman, hasil yang membawa mereka ke posisi kedua di bawah Borussia Dortmund.
Penyerang RB Leipzig Timo Werner merayakan gol./Reuters-Matthias Rietschel
Penyerang RB Leipzig Timo Werner merayakan gol./Reuters-Matthias Rietschel

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig menghabisi tim promosi Nurenberg dengan skor telak 6 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh  Bundesliga Jerman, hasil yang membawa mereka ke posisi kedua di bawah Borussia Dortmund.

Bertarung di Red Bull Arena di Leipzig pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB, Marcel Sabitzer dan Timo Werner masing-masing mencetak dua gol.

Pesta tuan rumah dimulai ketika pertandingan baru berjalan 3 menit dengan gol Kevin Kampl. Hanya 4 menit kemudian giliran Yussuf Poulsen menggandakan keunggulan tuan rumah.

Sabitzer mencetak gol pertamanya pada menit ke-21. Namun, skor saat rehat sudah 4 – 0 setelah Werner menghasilkan gol pada menit ke-32. Pada babak kedua, Sabitzer menambah gol pada menit 55 dan 4 menit kemudian Werner mencetak gol keenam.

Skor 6 – 0 bertahan hingga laga usai meski sejak menit ke-62 Leipzig unggul jumlah pemain setelah bek Nurenberg Tim Leibold kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, akibat melanggar Werner di kotak terlarang.

Pelanggaran itu pun berbuah penalti, tapi tendangan Werner dapat diblok kmiper Nurenberg Fabian Bredlow.

Kemenangan dengan setengah lusin gol ini mengantar Leipzig di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 14 di bawah Borussia Dortmund yang mendulang nilai 17.

Sementara itu, juara bertahan Bayern Munchen tercecer di posisi keenam dengan 13 angka setelah sehari sebelumnya di kandang sendiri, Allianz Arena, dihajar tiga gol tanpa balas oleh Borussia Monchengladbach.

Hasil lengkap pekan ketujuh: Werder Bremen 2 vs Wolfsburg 0; Borussia Dortmund 4 vs Augsburg 3; Hannover 3 vs Stuttgart 1; Mainz 0 vs Hertha Berlin 0; Fortuna Dusseldorf 2 vs Schalke 2; Bayern Munchen 0 vs Borussia Monchengladbach 3; Freiburg 0 vs Bayer Leverkusen 0; Hoffenheim 1 vs Eintracht Frankfurt 2; RB Leipzig 6 vs Nurenberg 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper