Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Dihajar Deportivo Alaves di Detik Terakhir!

Real Madrid menelan kekalahan kedua musim ini setelah menyerah dengan skor tipis 0 – 1 dari tuan rumah Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan kedelapan Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 02:26 WIB
Para pemain Deportivo Alaves bersuka cita selepas menjebol gawang Real Madrid pada detik terakhir. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menelan kekalahan kedua musim ini setelah menyerah dengan skor tipis 0 – 1 dari tuan rumah Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan kedelapan Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan tuan rumah atas juara Eropa dalam pertandingan di Stadion De Mendizorroza di Alava itu dihasilkan pada detik terakhir injury time babak kedua melalui Manu Garcia yang menyambar bola rebound hasil sepak pojok yang membentur tiang gawang.

Ini kekalahan kedua Madrid setelah dalam pertandingan pekan keenam digasak tiga gol tanpa balas ketika bertandang ke Sevilla.

Hasil ini juga menjadikan anak asuh Julen Lopetegui gagal menang di tiga laga liga terakhir karena pada pekan ketujuh dipaksa imbang tanpa gol oleh rival sekota Atletico Madrid.

Catatan buruk Gareth Bale dan kawan-kawan semakin panjang apabila dimasukkan dengan hasil pertandingan fase grup Liga Champions Eropa lantaran Los Blancos menyerah 0 – 1 oleh tuan rumah CSKA Moskwa (Rusia) 4 hari lalu.

Dengan kekalahan kali ini, Madrid tertahan di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 14, sama dengan Deportico Alaves yang baru saja mengalahkannya. Namun, Madrid berhak di slot kedua dan Alaves di posisi ketiga karena unggul selisih gol 5 berbanding 3.

Di pucuk klasemen sementara masih bertengger juara bertahan FC Barcelona yang juga telah mendulan g 14 poin dan mempunyai selisih gol 10.

Hasil pertandingan pekan kedelapan hingga Minggu dini hari WIB: Athletic Bilbao 1 vs Real Sociedad 3; Girona 2 vs Eibar 3; Getafe 0 vs Levante 1; Deportivo Alaves 1 vs Real Madrid 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 Oktober:

01:45   Leganes 1 vs Rayo Vallecano 0 (hingga menit ke-33)

17:00   Real Valladolid vs Huesca

21:15   Atletico Madrid vs Real Betis

23:30   Espanyol vs Villarreal

23:30   Sevilla vs Celta Vigo

Senin, 8 Oktober:

01:45   Valencia vs Barcelona.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top