Hasil Liga Champions: Hoffenheim Imbangi Shakhtar, Ajax Pesta Gol

Jagoan Belanda Ajax Amsterdam dan wakil Bundesliga Jerman Hoffenheim memulai perjuangan mereka di ajang Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019 dengan hasil bagus.
M. Syahran W. Lubis | 20 September 2018 02:46 WIB
Pemain Hoffenheim Havard Nordtveit (kiri) menjebol gawang Shakhtar Donetsk. - Reuters/Gleb Garanich

Bisnis.com, JAKARTA – Jagoan Belanda Ajax Amsterdam dan wakil Bundesliga Jerman Hoffenheim memulai perjuangan mereka di ajang Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019 dengan hasil bagus.

Bertarung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Ajax, juara terbanyak Eredivisie Belanda yakni 33 kali, berhasil menaklukkan tamunya dari Yunani, AEK Athens, dengan skor telak 3 – 0.

Dua dari tiga gol tuan rumah dicetak bek asal Argentina, Nicolas Tagliafico ketika babak kedua belum berjalan semenit dan di ujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90.

Satu gol lainnya dalam pertandingan Grup E yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB itu disumbang Donny van de Beek pada menit ke-77.

Hasil yang juga bisa disebut kesuksesan juga diraih Hoffenheim yang menahan seri tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 2 – 2 di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist di Kharkiv, Ukraina, dalam pertandingan Grup F.

Hoffenheim bahkan dua kali unggul, tetapi tuan rumah mampu menyamakan skor dua kali pula melalui dua pemain asal Brasil.

Florian Grillitsch mebuka keunggulan Hoffenheim pada menit ke-6, tetapi bisa disamakan Ismaily Goncalves dos Santos pada menit ke-27.

Hoffenheim unggul lagi 1 – 2 lewat gol Havard Nordtveit 7 menit menjelang babak pertama berakhir, namun akhirnya tuan rumah mampu memberikan gol balasan kedua 9 menit menjelang laga usai lewat Maycon de Andrade.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, ajax, Hoffenheim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top