Hasil Liga 1: PSM Makassar Atasi PS Tira Skor Tipis 2 – 1

PSM Makassar sukses memetik poin penuh atas tuan rumah PS Tira dengan kemenangan tipis 2 – 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-22 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 19 September 2018 21:30 WIB
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar sukses memetik poin penuh atas tuan rumah PS Tira dengan kemenangan tipis 2 – 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-22 Liga 1.

Dalam pertarungan di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta, pada Rabu (19/9/2018), PS Tira lebih dahulu unggul melalui eksekusi penalti Aleksandar Rakic pada injury time babak pertama.

Namun, tim tamu yang datang dari Sulawesi Selatan mampu dua kali menjebol gawang PS Tira yang dikawal kiper Angga Saputra pada 45 menit babak kedua.

Pemain asal Belanda Willem Jan Pluim menyarangkan gol penyeimbang pada menit ke-71 dan Ferdinand Sinaga mampu menghasilkan gol kemenangan PSM saat laga bersisa 7 menit lagi, skor akhir  1 – 2.

Dengan hasil tersebut, PSM Makassar saat ini menempati peringkat keenam dalam susunan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 angka.

Sementara itu, bagi PS Tira, kekalahan ini membuat anak asuh Nil Maizar belum bisa keluar dari zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dari 18 tim peserta, dengan nilai 24.

Posisi PS Tira hanya lebih baik dibandingkan dengan dua tim promosi yakni PSIS Semarang di peringkat ke-17 dengan nilai 23 dan PSMS Medan yang berada di dasar klasemen dengan nilai 20.

Klasemen sementara Liga 1 dipimpin oleh Persib Bandung dengan koleksi 41 angka, cukup jauh meninggalkan Madura United, Bali United, dan Persija Jakarta yang masing-masing mendulang 36 poin.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top