Luka Modric Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Eropa Kalahkan Messi dan Ronaldo

Real Madrid dan gelandang Kroasia Luka Modric terpilih sebagai Player of the Year untuk musim lalu oleh badan sepakbola Eropa UEFA pada Kamis (30/8/2018), di depan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, Lionel Messi berada di posisi kelima.
Martin Sihombing | 31 Agustus 2018 15:12 WIB
Luka Modric bersama trofi Liga Champions Eropa - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, MONACO  - Real Madrid dan gelandang Kroasia Luka Modric terpilih sebagai Player of the Year untuk musim lalu oleh badan sepakbola Eropa UEFA pada Kamis (30/8/2018), di depan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dengan Lionel Messi kelima.

Pemain berusia 32 tahun itu membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions untuk musim ketiga dan kemudian memimpin Kroasia ke final Piala Dunia.

Ronaldo, yang merupakan rekan setimnya di Real Madrid musim lalu dan kini telah bergabung dengan Juventus di posisi  kedua dan striker Liverpool dan Mesir Salah di tempat ketiga.

Pemenang Piala Dunia Prancis Antoine Griezmann dari Prancis berada di urutan keempat, diikuti oleh Messi dari Barcelona dan Argentina.

Modric  pemain ketiga selain Ronaldo dan Messi untuk memenangkan penghargaan sejak diperkenalkan pada  2011.

UEFA mengatakan, penghargaan itu mengakui para pemain terbaik yang bermain untuk klub Eropa, tanpa memandang kewarganegaraan. Pemain dinilai berdasarkan penampilan mereka di kompetisi domestik, benua dan internasional.

Sumber : Reuters

Tag : uefa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top