Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thierry Henry Latih Girondins de Bordeaux

Mantan penyerang Prancis Thierry Henry telah setuju untuk menjadi pelatih Girondins de Bordeaux, demikian dilaporkan RMC Sport pada Rabu (22/8/2018), mengutip sumber yang dekat dengan klub Liga Prancis tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  21:06 WIB
Thierry Henry - Reuters
Thierry Henry - Reuters

Bisnis.com, PARIS -  Mantan penyerang Prancis Thierry Henry telah setuju untuk menjadi pelatih Girondins de Bordeaux, demikian dilaporkan RMC Sport pada Rabu, mengutip sumber yang dekat dengan klub Liga Prancis tersebut.

Henry, yang menikmati karier klub yang gemilang bersama Arsenal dan Barcelona, merupakan asisten pelatih untuk tim nasional Belgia.

Ia menggantikan mantan pemain internasional Uruguay Gus Poyet sebagai arsitek tim Liga Prancis tersebut. Poyet diskors pada pekan lalu karena komentar-komentarnya terkait kesepakatan-kesepakatan transfer klub setelah penjualan penyerang gaetan Laborde ke Montpellier.

RMC Sport mengatakan calon pemilik baru klub yang berasal dari AS, yang setuju untuk membeli Bordeaux dari M6 pada akhir Juli, masih perlu memvalidasi kesepakatan tersebut.

Henry, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, akan bergabung dengan Patrick Vieira sebagai anggota terakhir timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 yang melatih klub strata tertinggi di negara itu, setelah ia bergabung dengan Nice pada musim ini.

Bordeaux telah enam kali memenangi gelar Liga Prancis di mana kesuksesan terakhirnya didapat pada 2009, saat masih dilatih mantan pemain juara Piala Dunia 1998 lainnya, Laurent Blanc.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top