Hasil Liga Prancis: Reims Teruskan Kejutan, Skor 1 – 0 vs Lyon

Stade Reims, yang baru kembali promosi dari Ligue 2 ke Ligue 1, meneruskan kejutannya dengan kembali menaklukkan salah satu tim mapan dalam sejarah sepak bola Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 18 Agustus 2018 10:44 WIB
Striker Stade Reims Pablo Chavarria selepas mencetak gol ke gawang Lyon. - Twitter@StadeDeReims

Bisnis.com, JAKARTA – Stade Reims, yang baru kembali promosi dari Ligue 2 ke Ligue 1, meneruskan kejutannya dengan kembali menaklukkan salah satu tim mapan dalam sejarah sepak bola Prancis.

Dalam pertandingan matchday pertama sepekan yang lalu, Reims menundukkan tuan rumah Nice dengan skor 1 – 0 dan skor persis sama mereka torehkan kembali atas tim dengan sejarah besar lainnya, Lyon, dalam laga pembuka pekan kedua pada Sabtu (18/8/2018) pagi WIB.

Reims memang sebenarnya punya catatan bagus sepanjang sejarah Ligue 1. Mereka enam kali menjuarainya. Namun, gelar prestise tersebut mereka dapatkan terakhir kali pada 1962 alias 56 tahun silam. Musim lalu mereka promosi ke Ligue 1 setelah finis di peringkat teratas Ligue 2.

Sementara itu, Nice memang hanya empat kali menjadi juara, tetapi selama beberapa dekade belakangan selalu tampil di papan atas. Pada musim lalu Nice menghuni slot kedelapan di klasemen akhir Ligue 1.

Reputasi Lyon lebih mentereng dengan tampil sebagai juara Ligue 1 sebanyak tujuh kali, terakhir pada mereka raih pada 2008. Musim lalu Lyon finis di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan AS Monaco.

Dalam pertandingan pekan kedua Sabtu, gol satu-satunya yang menentukan kemenangan Reims atas tamunya Lyon di Stadion Auguste-Delaune II dicetak oleh striker asal Argentina Pablo Charria pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Ghislain Konan.

Sekadar catatan tambahan, Stadion Auguste-Delaune II di Reims ini merupakan venue yang digunakan Timnas Indonesia—ketika masih tampil sebagai Hindia Belanda—di Piala Dunia 1938, ketika itu kalah 0 – 6 dari Hongaria yang kemudian menjadi runner up, kalah 2 – 4 dari Italia di final.

Dengan kemenangan itu, Reims memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, sedangkan Lyon di slot kesembilan dengan koleksi 3 poin.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kedua (dalam WIB):

Sabtu, 18 Agustus:

Stade Reims 1 vs Lyon 0

22:00   En Avant Guingamp vs Paris Saint-Germain

Minggu, 19 Agustus:

01:00   Amiens vs Montpellier

01:00   Caen vs Nice

01:00   Dijon vs Nantes

01:00   AS Monaco vs Lille

01:00   Stade Rennais vs Angers

20:00   Strasbourg vs Saint-Etienne

22:00   Toulouse vs Bordeaux

Senin, 20 Agustus:

02:00   Nimes vs Marseille.    

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top