LIGA INGGRIS: Chelsea vs Arsenal, Prediksi, Head to Head, Preview, David Luiz vs Aubameyang?

Liga Inggris 2018-2019 kembali akan hadirkan big match pada pekan kedua Sabtu (18/8/2018) saat terjadi derby London antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, London. Partai ini akan disiarkan RCTI/MNC pukul 23.00 WIB.
Martin Sihombing | 18 Agustus 2018 18:16 WIB
Pertemuan Chelsea vs Arsenal musim lalu - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Liga Inggris 2018-2019 kembali akan hadirkan big match pada pekan kedua Sabtu (18/8/2018) saat terjadi derby London antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford  Bridge, London. Partai ini akan disiarkan RCTI/MNC pukul 23.00 WIB.

Eden Hazard akan memulai penampilannya  saat menghadapi Arsenal di Liga Premier, tetapi pemain yang baru 'dibeli'  Mateo Kovacic tidak mungkin untuk membuat XI. Kovacic tidak tampil melawan 'Terriers' Huddersfield setelah bergabung dari Real Madrid pada Deadline Day, dan bos the Blues Maurizio Sarri mengatakan dia belum siap untuk memainkan seluruh pertandingan.

LIGA INGGRIS: Chelsea vs Arsenal, Soal Petr Cech, Emery: Saya Suka dengan Penampilannya

LIGA INGGRIS: Manchester City Permalukan Arsenal di Stadion Emirates

"Pada saat ini dia harus bekerja, dia belum siap selama 90 menit, tetapi mungkin Sabtu dia bisa digunakan untuk 30 menit atau 30 menit terakhir," kata Sarri.

"Saya banyak bertanya kepadanya, karena bagi saya adalah pemain yang sangat bagus dan menurut saya dia bisa meningkatkan lebih banyak. "Saya pikir dia bisa bermain di tiga gelandang, itu sama untuk tengah, kiri atau kanan. Dia pemain ofensif yang sangat bagus, tetapi dia telah meningkat selama dua tahun di Real."

David Luiz (Chelsea) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)/Foto Reuters

Arsenal dikalahkan 2-0 di kandang oleh Manchester City dalam pertandingan pertama mereka di kompetisi di bawah Unai Emery. Petr Cech, yang   terus mencetak gol untuk The Gunners ,  terus dikritik karena aspek penampilannya melawan City.  "Sabtu, keputusannya mudah," kata Emery. "Petr Cech akan terus memulai pertandingan, aku percaya padanya. Jika dia mulai buruk, aku juga percaya padanya."

Gelandang Cesc Fabregas tidak akan tampil melawan mantan klubnya karena cedera ringan, tetapi Sarri berharap dia akan kembali berlatih minggu depan meskipun  kondisi  "cedera yang sangat tidak biasa".

"Dia memiliki rasa sakit, bukan di lutut, [tetapi] dekat lutut," kata Sarri. Arsenal akan tanpa Ainsley Maitland-Niles setelah dia menderita patah tulang kecil di kakinya saat kalah  akhir pekan lalu ke Manchester City yang bisa membuatnya absen selama dua bulan. Maitland-Niles bermain di bek kiri dalam pertarungan melelahkan  itu dan kemungkinan akan digantikan oleh  Nacho Monreal, dengan Danny Welbeck juga kembali dalam pelatihan, tetapi Sead Kolasinac (lutut), Laurent Koscielny (Achilles) dan Carl Jenkinson (pergelangan kaki) tidak ada. 

STATISTIK

Chelsea telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka melawan Arsenal, terkecuali hasil imbang 0-0 musim lalu.     Arsenal gagal mencetak gol dalam empat dari lima kunjungan terakhir  di Premier League ke Stamford Bridge.     

Di semua kompetisi, ada dua pertemuan antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge musim lalu,  keduanya menyelesaikan 0-0. Sebelum itu, Chelsea telah mencetak gol dalam 12 pertandingan kandang berturut-turut melawan The Gunners di semua kompetisi.     

Di semua kompetisi, Arsenal tidak kebobolan dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea. Mereka tidak menyimpan tiga berturut-turut di Stamford Bridge sejak Januari 1924.     

Arsenal dan Chelsea sudah bertemu 52 kali di Premier League. Dalam 26 pertemuan pertama, Arsenal memiliki tingkat menang 54% (M-14 S-9 K-3), sementara Chelsea telah memenangkan 54% dari 26 terakhir (M-14 S-7 K-5).     

Arsenal kalah dalam pertandingan pembukaan Liga Primer melawan Manchester City - mereka tidak kehilangan dua dari dua pertandingan pertama mereka sejak musim 1992-93 (vs Norwich dan Blackburn).     

Gol striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berikutnya akan menjadi gol ke-150 di lima liga besar Eropa.

 Prediksi Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Fabregas, Willian, Pedro, Hazard

Arsenal: Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Mustafi, Lichtsteiner, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey, Ozil, Aubameyang

Sumber : skysport/Reuters

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top