Setelah Bikin Rekor di Piala Dunia, Kiper Essam El Hadary Pensiun dari Timnas Mesir

Kiper Mesir Essam El Hadary, yang menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia setelah berlaga di Rusia, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 45 tahun.
Newswire | 08 Agustus 2018 18:59 WIB
Kiper tim nasional Mesir Essam El-Hadary - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Mesir Essam El Hadary, yang menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia setelah berlaga di Rusia, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 45 tahun.

El Hadary mencatatkan penampilan terakhir dari 159 laganya untuk tim nasional saat timnya kalah 1-2 dari Arab Saudi pada fase grup, ketika Mesir tersingkir dari turnamen akbar itu dengan tiga kekalahan.

Pemain veteran itu melampaui rekor Faryd Mondragon, yang bermain pada lima menit terakhir pertandingan grup di Brasil empat tahun silam, yakni pada usia 43 tahun tiga hari.

"Setelah 22 tahun empat bulan 12 hari, saya memandang inilah saat terbaik untuk menggantung sarung tangan saya," kata El Hadary melalui unggahannya di Facebook pada Selasa.

"Saya bangga telah bermain dengan tim nasional pada 159 pertandingan internasional, berpartisipasi pada pencapaian-pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya."
"Saya berharap saya telah sukses dalam misi saya selama beberapa tahun terakhir. Saya mengucapkan terima kasih dan bersukur kepada keluarga saya, yang telah menanggung kesulitan-kesulitan di hidup saya dan mendukung saya dalam semua langkah saya."

Sumber : Antara

Tag : Timnas Mesir
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top