Satu Vidal Datang, Vidal Lainnya Tinggalkan Barcelona

FC Barcelona melepas Aleix Vidal yang balik ke klub lamanya, Sevilla.
M. Syahran W. Lubis | 04 Agustus 2018 17:41 WIB
Aleix Vidal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona baru saja mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern Munchen, tetapi mereka rela melepas Aleix Vidal yang balik ke klub lamanya, Sevilla.

Kedatangan Arturo Vidal dimaksudkan untuk memperkuat lini tengah sekaligus menopang serangan klub Katalan tersebut, sementara Aleix Vidal bisa berposisi sebagai bek kanan dan juga gelandang.

Aleix Vidal, 28 tahun, bergabung ke Barca pada 2015, tetapi hanya bermain dalam 30 pertandingan selama berada di Stadion Camp Nou.

Meski bisa diturunkan di dua posisi, bek dan gelandang, kenyataannya, Aleix Vidal selalu dijadikan pelapis bagi Sergi Roberto, baik ketika Barca dilatih Luis Enrique maupun penggantinya, Ernesto Valverde.

Kabar yang tersebar luas menyebutkan Aleix Vidal bakal kembali ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas klub Andalusia, Sevilla.

Aleix Vidal, yang punya satu caps untuk Timnas Spanyol, memulai karier profesionalnya pada 2007 bersama Reus, klub Katalunya yang bermain di Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Kabar yang tersebar luas menyebutkan Aleix Vidal bakal kembali ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Pemain yang memang lahir di Vallas, Katalunya, itu setahun berikutnya pindah ke Espanyol, yang juga berbasis di daerah kelahirannya.

Pada 2009 dia hengkang ke klub kecil Katalunya, Pobla Mafumet. Setahun kemudian, masih di daerah asalnya, dia pindah ke Gimnastic.

Pada 2010 – 2011 dia bermain untuk tim pelapis Mallorca dan ini menjadi klub pertamanya di luar Katalunya.

Dia mulai bermain untuk klub Andalusia pada 2011 dengan bergabung ke Almeria. Dia pindahb ke sesama klub wilayah Andalusia pada 2014 dan pada 2015 balik ke Katalunya untuk merumput bersama Barca.

Kini dia akan berjuang untuk mendapatkan tempat di slot utama Sevilla yang pada kesempatan pertama 2014 – 2015 diperkuatnya dalam 31 pertandingan dengan ikut mengontribusi empat gol.

Sumber : Soccerway

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top