Djamel Belmadi Tangani Timnas Aljazair

Aljazair menunjuk mantan pemain internasional Djamel Belmadi sebagai pelatih nasional mereka yang baru.
Newswire | 02 Agustus 2018 23:01 WIB
Djamel Belmadi - Reuters

Bisnis.com, ALJIR – Aljazair menunjuk mantan pemain internasional Djamel Belmadi sebagai pelatih nasional mereka yang baru, demikian diumumkan federasi sepak bola negara itu pada Kamis (2/8/2018).

Mantan gelandang Manchester City itu akan terbang ke Aljir untuk meneken kontrak menggantikan Rabah Madjer, yang mengundurkan diri pada Juni, kata Federasi Sepak Bola Aljazair.

Belmadi, 42 tahun, yang lahir di Prancis, bermain untuk Aljazair pada 2000 sampai 2004, termasuk saat mereka mencapai perempat final Piala Afrika 2004.

Karier level klubnya diawali di Paris St. Germain dan dia juga sempat bermain untuk Olympique Marseille, Celta Vigo di Spanyol, Manchester City dan Southampton.

Pengalaman kepelatihannya sebelumnya terbatas pada Qatar, di mana ia telah melatih timnas serta beberapa klub.

Belmadi merupakan pelatih ketujuh Aljazair sejak mereka mencapai putaran kedua Piala Dunia 2014 di Brasil, merefleksikan situasi tidak menentu dalam 4 tahun terakhir untuk timnasnya.

Tugas pertamanya adalah pertandingan tandang di Gambia bulan depan, ketika Aljazair meneruskan upaya mereka untuk lolos ke Piala Afrika 2019.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : Timnas Aljazair
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top