Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minggu, Iniesta Membuat Debut di J.League

Andres Iniesta bisa membuat debut J.League-nya pada akhir pekan ketika klub barunya Vissel Kobe menjamu Shonan Bellmare, ujar pemain asal Spanyol itu setelah tiba di Jepang pada Rabu (18/7/2018).
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, TOKYO - Andres Iniesta bisa membuat debut J.League-nya pada akhir pekan ketika klub barunya Vissel Kobe menjamu Shonan Bellmare, ujar pemain asal  Spanyol itu setelah tiba di Jepang pada  Rabu (18/7/2018).

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan 16 tahun di Barcelona, di mana dia memenangkan sembilan gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions dan enam Piala Raja, sebelum bergabung dengan Kobe pada Mei.

"Pejabat Kobe mengatakan Iniesta akan bergabung dengan rekan-rekan tim barunya untuk pelatihan pada  Jumat sebelum pertandingan Minggu," lapor kantor berita Kyodo.

"Ini adalah perjalanan panjang, tapi saya sudah tak sabar untuk datang ke Jepang. Saya bersemangat untuk bermain dengan teman-teman tim Vissel saya,"  tulis Kyodo mengutip Iniesta setelah kedatangannya di bandara Kansai, di mana dia disambut oleh 300 penggemar.

"Saya ingin bermain sesegera mungkin. Saya akan berada dalam kondisi puncak untuk hari Minggu, dan saya berharap dapat menunjukkan kepada para penggemar permainan yang hebat."

Iniesta akan bergabung dengan mantan pemain internasional Lukas Podolski di Kobe dan akan mengenakan jersey nomor delapan yang familiar.

Dia akan mencoba membantu Kobe, saat ini berada di urutan keenam di liga setelah 15 pertandingan, memenangkan kejuaraan Jepang pertama. Posisi tertinggi klub adalah ketujuh pada  2016.

Iniesta, yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010, menyebut waktu pada karir internasionalnya setelah kekalahan mengejutkan Spanyol dari tuan rumah Rusia di Piala Dunia awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper