PIALA DUNIA 2018: Rusia vs Kroasia, Head To Head, Susunan Pemain, Prediksi, Preview: Modric Lagi?

Peraih Piala Dunia Rusia mengatakan tekanan akan digantikan oleh kesenangan dan kebanggaan nasional saat mereka berusaha menyapu Kroasia dan memasuki empat terakhir pada pertandingan perempat final, Sabtu (7/7/2018) pukul 21.00 WIB.
Martin Sihombing | 06 Juli 2018 16:15 WIB
Luca Modric dan pemain Kroasia lainnya bergembira usai menang 2-3 lewat adu pinalti dari Denmark di pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) atau Senin (2/7/2018) - Reuters

FAKTA

Rusia vs Kroasia

Stadion Fisht, Sochi – 48.000 Kursi

Sabtu (7/7/) – Pukul 21.00 WIB

 

LIVE Bisnis.com

Bisnis.com, MOSKOW -  Peraih Piala Dunia Rusia mengatakan tekanan akan digantikan oleh kesenangan dan kebanggaan nasional saat mereka berusaha menyapu Kroasia dan memasuki empat terakhir pada pertandingan perempat final, Sabtu (7/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Tim, yang datang ke turnamen sebagai tim peringkat terendah, membungkam prediksi para penggemar mereka dengan mencapai babak perempat final.

Mereka dengan cepat disulam sebagai pahlawan nasional, walikota Moskow merespons dengan membuat ruang publik tambahan yang tersedia di kota sebelum pertandingan di Stadion Fisht Sochi.

"Sekarang tidak ada banyak tekanan," kata gelandang Aleksandr Samedov kepada wartawan. "Dibandingkan dengan sebelum turnamen dan tekanan yang kami rasakan saat itu - itu jauh lebih sulit.”

"Sekarang kami berada di perempat final dan kami hanya ingin membawa kesenangan kepada para pendukung dan untuk melangkah lebih jauh dan kami tidak merasakan tekanan seperti yang kami lakukan sebelum turnamen."

Penghargaan termasuk dinamai bison setelah striker top Rusia Artem Dzyuba dan elang yang baru lahir setelah kiper Igor Akinfeev menyelamatkan dua penalti melawan juara Piala Dunia 2010 Spanyol di babak sebelumnya.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov tahu sebagian besar dari 48.000 penonton akan mendukung tim tuan rumah, tetapi mantan penjaga gawang yang telah berkulit keras telah menunjukkan sedikit minat untuk berpartisipasi dalam curahan emosi nasional.

"Emosi itu sederhana. Anda menunjukkannya ketika Anda mengarahkan tim. Sekarang saya hanya memikirkan pertandingan berikutnya. Ini bukan emosi yang sangat canggih," katanya.

Cherchesov memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan, dengan kekhawatiran terbesar di lini tengahnya.

Alan Dzagoev telah pulih dari cedera hamstring, tetapi masih tidak dapat mengambil bagian penuh dalam pelatihan, sementara Samedov duduk di sela-sela pada hari Selasa dengan masalah kebugaran yang tidak ditentukan.

Rekan lini tengah Yuri Zhirkov telah dikesampingkan cedera dan secara ilegal untuk menampilkan lagi, kecuali tuan rumah berhasil mencapai final di Moskow pada 15 Juli, menurut Cherchesov.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov

 

"Emosi itu sederhana. Anda menunjukkannya ketika Anda mengarahkan tim. Sekarang saya hanya memikirkan pertandingan berikutnya. Ini bukan emosi yang sangat canggih," katanya.

-Gelandang Rusia Yuri Gazinsky--

 

"Kami sedang dalam suasana hati yang luar biasa, tetapi saatnya untuk tenang dan bersiap untuk pertandingan melawan Kroasia. dua tembakan. Saya tidak tahu mengapa, saya tidak suka membuat prediksi tapi saya hanya punya perasaan itu. Karena Akinfeev adalah mesin."

 Russia dan Kroasia telah saling berhadapan tiga kali di tingkat internasional sebelum: di kualifikasi untuk UEFA EURO 2008, tim bermain imbang 0-0, sementara dalam pertandingan persahabatan di Rostov-on-Don pada November 2015 Kroasia  menang 3-1. Beberapa pencetak gol dari hari itu hadir di Rusia 2018: Marcelo Brozovic dan Mario Mandzukic untuk Kroasia, dan Fedor Smolov untuk Rusia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic


"Ini akan menjadi pertandingan yang serupa [untuk Denmark]," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan. "Rusia tahu kualitas mereka. Mereka memiliki banyak masalah sebelum Piala Dunia, tetapi di sini mereka dan mereka sekarang mendapat dukungan luas dari seluruh negeri. dalam pemesanan perempat final Piala Dunia. "

"Kami selamat, kami merayakan sedikit, tetapi kami tidak memiliki lebih banyak waktu untuk merayakan." "Tidak mudah bagi kami untuk bermain di sini di depan fans mereka, tetapi kami masih harus melihat diri kami dan rencana permainan kami. Kami akan mencoba untuk menghibur fans kami di Kroasia lagi." 

Bek Kroasia Sime Vrsaljko telah berbicara tentang kualitas Rusia dan apa yang diharapkan Vatreni pada hari Sabtu:

 

"Kami sangat menghormati Rusia. Kami memiliki kualitas untuk semifinal. Tidak masalah jika pertandingan akan menjadi indah, penting bagi kami untuk mengamankan tempat semifinal. "


Lini tengah dipandang sebagai medan perang penting pada  Sabtu, dengan gelandang Kroasia Luka Modric dianggap sebagai salah satu eksponen terbaik di dunia.

Menghentikan pengiriman Modric ke serangan kelas dunia yang mencakup Mario Mandzukic, Ante Rebic, Marko Pjaca, Ivan Perisic, dan Andrej Krameric akan menjadi sangat penting bagi Rusia.

Keberhasilan Rusia akan tergantung pada bagaimana mereka berhasil mengendalikan orang-orang seperti Modric dan pemain tengah Barcelona Ivan Rakitic, dan kemudian memukul di lapangan karena mereka telah melakukan dengan keberhasilan yang mengejutkan seperti di turnamen.

Dalam banyak kesempatan, Modric ‘mati’ saat melawan Denmark, yang memotong jalur suplai Kroasia ke striker mereka, dan gelandang Real Madrid akan mencari untuk menghindari ‘bergantung’ terlalu dalam melawan Rusia.

Skuad Kroasia saat ini membutuhkan satu kemenangan untuk mendekati sukses mereka pada 1998 yang mencapai semifinal. Tuan rumah, sementara itu, telah menekan jauh di atas berat badan mereka dan akan berharap partisan berkokok di Stadion Fisht dan Laut Hitam akan membawa mereka lebih jauh.

HEAD TO HEAD

6 Sep 2006

Rusia v Kroasia

0-0

Piala Eropa

6 Jun 2007

Kroasia v Rusia

0-0

Piala Eropa (kualifikasi)

17 Nov 2015

Rusia v Kroasia

1-3

Persahabatan

Sumber: 11x11.com

Mereka harus menyerang Modric lebih awal dari yang mereka mampu lakukan terhadap playmaker Spanyol dan mungkin akan memainkan permainan yang jauh lebih luas daripada Minggu lalu.

Rusia belum mencapai semi final Piala Dunia sebagai negara merdeka. Uni Soviet mencapai prestasi pada tahun 1966.

FAKTA

Rusia vs Kroasia

Stadion Fisht, Sochi – 48.000 Kursi

Sabtu (7/7/) – Pukul 21.00 WIB

LIVE Bisnis.com

Statistik kunci

 

* Rusia mengalahkan Spanyol 4-3 melalui adu penalti di babak 16 besar berkat dua penyelamatan oleh kiper Igor Akinfeev.

* Mereka runner-up di Grup A, mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1 ,tetapi kemudian kalah 3-0 dari Uruguay.

* Rusia bermain di perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka. Uni Soviet mencapai semi-final 1966.

* Artem Dzyuba dan Denis Cheryshev mencetak tiga gol masing-masing untuk Rusia di turnamen, sementara Luka Modric adalah pencetak gol terbanyak untuk Kroasia dengan dua.

* Rusia Aleksandr Golovin, Fyodor Smolov, Yury Gazinsky, Ilya Kutepov dan Roman Zobnin semua sudah satu kartu kuning dan teracam di-suspen. Igor Smolnikov akan kembali dari suspensi untuk perempat final bagi tuan rumah.

* Kroasia Ivan Rakitic, Marcelo Brozovi, Ante Rebi, Mario Mandzukic, Sime Vrsaljko, Vedran Corluka, Marko Pjaca dan Tin Jedvaj akan kehilangan semifinal jika mereka kartu kuning pada Sabtu.

* Kroasia mengalahkan Denmark dalam adu penalti di babak 16 pertandingan mereka, kiper Danijel Subasic membuat tiga penyelamatan dalam kemenangan mereka 3-2.

* Kroasia memuncaki Grup D dengan tiga kemenangan dari tiga, termasuk 3-0 yang merendahkan Argentina Lionel Messi.

* Kroasia membidik untuk meniru hasil terbaik mereka pada  1998, ketika mereka mencapai semi-final dan urutan ketiga setelah menang 2-1 atas Belanda pada playoff.

* Kroasia telah memenuhi syarat untuk lima dari enam turnamen Piala Dunia sebagai negara merdeka sejak mereka memisahkan diri dari bekas Yugoslavia pada tahun 1991.

Pertemuan sebelumnya

* Rusia dan Kroasia tidak pernah berhadapan di Piala Dunia. Mereka telah bermain tiga kali, dengan Rusia belum mencatat kemenangan. Dua pertandingan imbang tanpa gol, dengan Kroasia mengalahkan Rusia 3-1 dalam pertandingan persahabatan pada November 2015 - pertemuan terakhir mereka.

Preediksi Line Up

Rusia: (4-2-3-1):  Igor Akinfeev,  Manuel Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Fyodor Kudryashov, Yury Gazinsky, Roman Zobnin,Alexander Samedov, Denis Cheryshev, Aleksandr Golovin,  Artem Dzyuba

Kroasia (4-1-4-1):  Danijel Subasic,  Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josip Pivaric,  Marcelo Brozovic,  Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic,  Mario Mandzukic

Sumber : REUTERS/footballexpert.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top