PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Uruguay, Jangan Ada Kesalahan, Kata Lloris

Uruguay mungkin menjadi tim di Piala Dunia dengan pertahanan yang paling dibanggakan, tetapi Prancis harus kedap air di belakang juga jika mereka muncul dengan kemenangan dari perempatfinal Piala Dunia Jumat (6/7), kata kiper Hugo Lloris pada malam pertandingan.
Martin Sihombing | 06 Juli 2018 00:16 WIB
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD, Rusia - Uruguay mungkin menjadi tim di Piala Dunia dengan pertahanan yang paling dibanggakan, tetapi Prancis harus kedap air di belakang juga jika mereka muncul dengan kemenangan dari perempatfinal Piala Dunia  Jumat (6/7), kata kiper Hugo Lloris  pada malam pertandingan.

Kapten Prancis mengatakan begitu banyak yang dipertaruhkan bahwa tidak ada ruang untuk kesalahan. "Ini adalah permainan yang akan diselesaikan pada detail-detail kecil," katanya pada konferensi pers.

"Kami tidak mampu memberikan tendangan murah atau tendangan bebas atau apapun yang dekat dengan kotak penalti kami karena mereka sangat berbahaya di sana."

"Prancis harus menjadi yang terbaik, kami tahu bahwa pada akhirnya ada sedikit pilihan antara kedua tim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dengan yang Anda lihat melawan Argentina."

Dalam pertandingan 16 besar akhir pekan lalu, Prancis mencetak empat kali dalam tampilan yang terik, karena mereka akhirnya memamerkan potensi mereka. Namun, mereka sekarang menghadapi tim Uruguay yang baru kebobolan satu gol dalam empat pertandingan di turnamen di Rusia.

"Semakin jauh kita masuk dalam kompetisi ini semakin sedikit kesalahan yang bisa kita buat," tambahnya.

Lloris mengatakan mempersiapkan kemungkinan adu penalti, jika pertandingan  Jumat di Nizhny Novgorod Stadium menemui jalan buntu, juga penting untuk diingat.

"Dalam adu penalti, Anda harus sedikit beruntung, tetapi itu juga sesuatu yang bisa Anda persiapkan, bukan hanya dari sudut pandang kiper, tetapi juga pengambil penalti," katanya.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top